MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

PAUD Terpadu Kartini Dapat Bantuan "Taman Abjad"

harian9.com author photo

LABUHANBATU| H9
Pengenalan budaya literasi kepada anak usia dini sekaligus peresmian Taman Abjad diselenggarakan di sekolah  PAUD terpadu Kartini jalan WR Soepratman Rantauprapat Labuhanbatu, Jumat (30/11/18).

Kepala Dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir. H.Leo Sunarta Marpaung MMA. dalam kata sambutannya mengatakan, Bantuan atau keperdulian yang kami berikan adalah merupakan tanggungjawab moral kami sebagai Dinas perpustakaan dan kearsipan yaitu, unit dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, dalam hal ini kami mengenalkan dunia literasi yaitu keinginan membaca dan menulis kepada anak-anak kita yang usia dini.

"Sekitar 20-30 tahun yang akan datang akan kita petik hasilnya dan inilah calon-calon pemimpin bangsa kita,dimana pada kesempatan ini kami dari Dinas perpustakaan dan kearsipan menyumbangkan "Taman Abjad" dari A sampai Z, di mana ini adalah muatan-muatan yang dapat mengingatkan kepada anak-anak bahwa membaca itu adalah sangat penting dari dinilah kita mulai mengenalkan kepada mereka bahwa literasi itu sangat berguna dalam kemampuan membaca dan menulis bagi anak-anak yang bermanfaat nanti untuk kita sekalian," sebut Leo

Menurutnya, kami juga memberikan hiburan kepada anak-anak melalui Kampung Dongeng yang merupakan mitra Dinas perpustakaan dan kearsipan kami melakukan roat  show sebagaimana mengenalkan dan membudayakan membaca melalui mendongeng sehingga dapat merekat didalam pikiran mereka.

"Makanya kami menyumbangkan atau menghibahkan "Taman Abjad", kiranya ini nanti bisa menjadi pilot proyek atau contoh kepada PAUD-PAUD yang lain," katanya.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu atas pemberian bantuan "Taman Abjad" yang diberikan kepada sekolah PAUD Terpadu Kartini," ujar Pembina Yayasan PAUD terpadu Kartini Hj. Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi pada acara peresmian "Taman Abjad" di PAUD Terpadu Kartini.

Bantuan yang diberikan ini tentunya akan menjadi motivasi bagi kemajuan PAUD ini, namun kami juga mengharapkan bantuan dari elemen lainnya untuk memberikan kenyamanan bagi anak-anak PAUD dengan melakukan tempat yang bersih tempat bermain yang cukup dan tempat belajar dan berinteraksi.

"Sehingga kecukupan dari fasilitas tersebut menjadikan anak-anak kita dapat riang gembira," kata Hj. Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi sebagai Bunda PAUD Labuhanbatu.

Sehubungan Yayasan PAUD terpadu Kartini adalah milik dan aset Pemkab Labuhanbatu,saya selaku Pembina Yayasan ingin mengajak para unsur Pemerintah, OPD dilingkungan Pemkab Labuhanbatu, mari kita bersama-sama membangun PAUD ini agar kedepannya PAUD ini semakin maju dan berdaya, harap Hj.Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi. (Thn9) 
Editor: Mardan H Siregar


Pembina Yayasan PAUD Terpadu Kartini, Hj. Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi sedang menyampaikan kata sambutan. (Foto: Thamrin Nasution)



Komentar Anda

Berita Terkini