Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Pemkab Paluta Gelar Upacara Hari KORPRI Ke-47

Harian 9 author photo
Sekda Paluta H Burhan Harahap SH bertindak sebagai inspektur upacara bacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada peringatan Hari KORPRI ke-47 Tahun 2018, di lapangan Alun-alun Gunung Tua, Pasar Gunung Tua, Jumat (30/11). (AKHIR S RAMBE)


PALUTA| H9
Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) diminta agar meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Karena pemerintah telah memberikan reward bagi ASN yang telah menjalankan kinerjanya dengan baik serta menjatuhkan punishment bagi ASN yang melanggar aturan.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) H Burhan Harahap SH saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke-47 Tahun 2018, di lapangan Alun-alun Gunung Tua, Pasar Gunung Tua, Jumat (30/11).

Dikatakan, seiring dengan tingkat perkembangan zaman yang telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia, tantangan bagi kalangan ASN dalam hal ini Korpri akan semakin berat.

Perkembangan teknologi informasi, terutama bidang komputerisasi dan media sosial dapat memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara. 
“Karena itu ASN harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, ASN harus mampu menjadi suri tauladan sekaligus mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme. Apalagi banyak ekspektasi yang diinginkan masyarakat atas pengabdian ASN sebagai pelayanan publik.

ASN juga diminta mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Karena tantangan ASN dalam hal ini KORPRI semakin berat, maka SDM yang dimiliki Pemkab Paluta harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknologi yang berubah semakin cepat. “Selamat HUT KORPRI, semoga di usia yang ke 47 ini, kinerja ASN semakin baik untuk kemajuan daerah,” ucapnya.

Upacara Hari Ulang Tahun KORPRI ke-47 tahun 2018 ini diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Paluta beserta jajarannya. Selain itu juga dihadiri Forkompida, Kemenag, DPRD Paluta beserta undangan lainnya. (ARS9)


Komentar Anda

Berita Terkini