Pemusnahan Barbut Narkotika di Halaman Mapolres Lanuhanbatu

Harian 9 author photo

LABUHANBATU| H9 
Pemusnahan barang bukti berbagai jenis narkotika yang dilaksanakan di halaman Mapolres Labuhanbatu, Rabu (07/11/18). Acara ini dihadiri oleh Kejari Labuhanbatu, Kejari Labusel, Pengadilan Negeri Rantauprapat, Labfor Cabang Medan AKBP. Zuni Erna, Ormas Granat, Gempur Shibra Bhayangkara, Tim BNNK dan LBH Wacht Justice Indonesia dan undangan lainnya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP. Frido Situmorang SH.SIK., didampingi Kasatres Narkoba AKP. I Kade Hery dalam paparannya menjelaskan, dalam bulan Oktober 2018 kejahatan Narkotika yang diungkap  ada 35 kasus dengan 43 orang tersangka dengan barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari, ganja kering 20.635.76 gram, sabu-sabu 562,44 gram dan pil ekstasi 256 butir

"Hampir setiap harinya personil Polres menangkap satu orang pelaku penyalahgunaan narkotika ini, maka kami berharap kepada seluruh masyarakat terkhusus Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Organisasi pemerhati anti narkoba,mari kita bersinergi bergandengan tangan dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkotika khususnya diwilayah Hukum Polres Labuhanbatu ini," sebutnya.

Selanjutnya Kapolres menekankan kepada 14 Kapolsek yang ada diwilayah Hukum Polres Labuhanbatu,agar setiap bulan minimal ada empat kasus narkoba yang ditangani setiap Polsek, hal ini adalah bentuk keseriusan Polres Labuhanbatu, dalam pemberantasan narkoba.

"Untuk menghindari narkoba selain dari diri kita sendiri sangat diharapkan dari rekan-rekan Media untuk menyampaikan kepada Masyarakat untuk selalu waspada terhadap narkotika karena berdampak buruk bagi kesehatan dan juga dapat menghancurkan keluarga yang pada akhirnya masuk penjara," kata Kapolres. (Thn)
Editor: Mardan H Siregar

Pemusnahan barang bukti narkotika dihalaman Mapolres Labuhambatu. (Foto: Thamrin Nasution)



Komentar Anda

Berita Terkini