Pengedar Ganja Dibekuk Polisi

Harian 9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Tersangka MPH (38) warga Jalan Bhakti ABRI II, Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, dibekuk personil Satresnakoba Polres Padangsidimpuan, di Jalan Imam Bonjol Gg. Mesjid Linkungan III Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Selasa (6/11) sekira pukul 16.00 WIB.

MPH yang telah ditetapkan sebagai tetsangka, dibekuk petugas atas dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I jenis ganja dan ditindaklanjuti dengan laporan polisi Nomor :LP/141.A/XI/2018/SU/PSP/Resnarkoba, tanggal 6 Nopember 2018, dengan barang bukti yang disita berupa ganja siap edar sebanyak 14,02 gram, yang dibungkus dalam 10 amplop kertas putih, satu unit handphone merk Nokia dan uang sebanyak Rp.20.000.-

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Kamis (7/11), penangkapan terhadap tersangka MPH berawal saat petugas Satresnarkoba memperoleh informasi  bahwa tersangka MPH yang sudah lama menjadi Target Operasi (TO) oleh Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan terkait kasus penyalahgunaan narkotika, sedang berada dipinggir sungai Batang Ayumi tepatnya di Jalam Imam Bonjol Gg. Mesjid Lingkungan III Kelurahan Aek Tampang.

Dari informasi tersebut petugas Satresnarkoba langsung menyusun rencana penangkapan dan pada saat petugas berusaha mendekat ke lokasi,  petugas melihat tersangka sedang duduk di pondok pinggir sungai, namun pada saat petugas melakukan penangkapan, tersangka yang melihat kedatangan petugas berusaha membuang bungkusan plastik warna biru yang di pegang ter ke belakang pondok.

Petugas yang sudah siap siaga langsung mengamankan dan dilakukan penggeledahan dan saat dilakukan penyisiran di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas menemukan bungkusan plastik yang dibuang tersangka dan saat diperiksa, ternyata berisi daun ganja kering siap edar sebanyak sepuluh bungkus yang total beratnya 14,02 gram. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK,MH melalui Kasat Resnarkoba  AKP. CJ. Panjaitan, SH yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersangka MPH yang sudah kama jadi TO polisi.

"Saat penangkapan, diduga tersangka sedang melakukan transaksi narkotika jenis ganja di salah satu pondok dipinggir sungai Batang Ayumi," terang Kasat, sembari menyebutkan, tersangka akan dijerat Undang-undang narkotika. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Tersangka MPH saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Padangsidimpuan, Selasa (6/11). (Foto : Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini