Peringati Hari Pahlawan, Walikota Ziarah Ke TMB

Harian 9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Memperingati Hari Pahlawan tahun 2018, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH melakukan ziarah ke Taman Makam Bahagia (TMB) Jalan Melati Kota Padangsidimpuan, Sabtu (10/11), sekira pukul 08.40 WIB.

Ziarah dipimpin inspektur upacara (Irup) Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK, MH, dihadiri Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan SH, anggota DPRD, Wakapolres Padangsidimpuan Kompol H. Syafiruddin Hasibuan SH, Danyon 123/RW Letkol Inf Rooy C. Sihombing, SIP, Kasdim 0212 / TS Mayor Dedi Iskandar, Kasi Pidum Kejari Padangsidimpuan Ahmad Harahap, SH, Sekda Kota Padangsidimpuan H. Zulpeddi, MM, serta sejumlah pimpinan OPD Kota Padangsidimpuan.

Adapun prosesi upacara ziarah diawali laporan komandan upacara kepada Irup, dilanjutkan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin dan peletakan karangan bunga oleh Irup ke tugu TMB dan ditutup dengan acara tabur bunga oleh Walikota Padangsidimpuan, diikuti peserta upacara.

Usai ziarah, dilanjutkan dengan upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 di stadion HM Nurdin Padangsidimpuan dipimpin Irup Irsan Efendi Nasution, diikuti oeserta OPD, perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN), pelajar, TNI, Polri, Veteran, OKP dan Ormas.

Dalam amanat tertulis Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita yang dibacakan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menyampaikan, dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. 

Oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan bagi setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali yang dapat berinisiatif, mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar maupun bangsa dan negara.

Dikatakan, peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri, karena setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan untuk melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi tercapainya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sejahtera, adil dan makmur.

Mensos juga mengajak seluruh generasi muda untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa ini dan dapat  berkontribusi untuk kemajuan bangsa serta torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara.

"Peringatan hari pahlawan harus melahirkan ide-ide dan gagasan serta mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan. Negeri ini juga membutuhkan pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi, agar negara Indonesia dapat diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan negara lain," ujarnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH melakukan tabur bunga saat ziarah ke TMB Kota Padangsidimpuan, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2018, Sabtu (10/11), sekira pukul 08.40 WIB. (Foto: Riswandy)












Komentar Anda

Berita Terkini