MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Plt Bupati Labuhanbatu Minta Kepala OPD Laksanakan PPK Terhadap ASN

harian9.com author photo
LABUHANBATU| H9
Upacara apel gabungan Kelompok I dan II dilingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu, berlangsung dilapangan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Labuhanbatu, Senin (12/11/2018) diawali dengan pembacaan teks Pancasila dilanjutkan dengan pembacaan teks Undang-undang Dasar 1945 serta Sapta Prasetya Korpri.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP) Labuhanbatu Drs.Zainuddin Siregar membacakan pidato tertulis Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT menyampaikan,  Aplikasi E-Lapkin adalah aplikasi yang digunakan untuk menginput laporan kinerja individu tahunan yang dilakukan oleh Instansi masing-masing.

Oleh karena itu untuk melaksanakan hal tersebut dimintakan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas agar melaksanakan Penilaian Prestasi Kerja (PPK) untuk tahun 2018 terhadap seluruh Aparatur Sipil Pemerintah (ASN) yang berada dibawah tanggung jawabnya masing-masing.

Dikatakannya, Penilaian prestasi kerja dimaksud segera disampaikan ke BKPP untuk dapat dilaporkan secara online melalui aplikasi E-Lapkin ke Badan Kepegawaian Negara. Dengan demikian Kepatuhan dalam melaporkan penilaian prestasi kerja itu akan menjadi penilaian positif dari Pemerintah Pusat.

"Kepatuhan kita dalam melaporkan penilaian prestasi kerja tersebut akan menjadi penilaian positif dari Pemerintah Pusat," katanya

Disebutkan, Beberapa waktu lalu telah diterapkan Perbup Nomor 6 Tahun 2017 yang telah dirobah dengan Perbup Nomor 20 Tahun 2017 tentang tambahan penghasilan bagi PNS dan CPNS  dilingkungan Pemkab Labuhanbatu. Tujuan ditetapkannya Peraturan Bupati (Perbup) tersebut adalah untuk meningkatkan kinerja motivasi dan kesejahteraan PNS dan CPNS dalam penyelenggaraan tugas-tugas Pemerintahan pembangunan dan pelayanan kepada Masyarakat.

"Berdasarkan hasil evaluasi dan pengamatan selama ini ternyata apa yang menjadi tujuan dari pemberian tambahan penghasilan tersebut sangat jauh dari yang diharapkan,masih banyak ASN yang datang terlambat bahkan tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas," tandasnya

Oleh karena itu Plt Bupati, memerintahkan kepada seluruh Kepala OPD untuk segera melaksanakan pembinaan dan pengawasan serta melakukan penindakan terhadap para PNS yang melanggar aturan dan kewajiban sebagaimana yang telah ditentukan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

"Dengan adanya tindakan pembinaan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi pelaksanaan tugas-tugas kedinasan sehari-hari." tegasnya

Plt Bupati meminta kepada para Kepala OPD ,agar semakin mengedepankan ethos kerja yakni kerja keras, cerdas dan tuntas serta loyalitas yang tinggi dalam penanganan mekanisme administrasi keuangan yang semakin baik, transparan akuntabel yang bermuara pada Pemerintahan yang baik dan Pemerintahan yang bersih.

Menurutnya, dalam kaitan itu pelajari, pahami dan hayati secara cermat dan teliti seluruh Peraturan Perundang-undangan mantapkan dan tingkatkan pengawasan melekat serta berupaya terus untuk melaksanakan setiap program dan kegiatan secara cepat ,tepat dan benar sesuai mekanisme aturan yang berlaku,tegasnya (Thn)



Komentar Anda

Berita Terkini