MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Plt Bupati Labuhanbatu Umrohkan Anak Guru Mengaji

harian9.com author photo

LABUHANBATU| H9
Plt Bupati Kabupaten Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Labuhanbatu, ke desa Kampung Padang Kecamatan Pangkatan Minggu (11/11/18)  dalam rangka menghadiri pelaksanaan acara Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah (PORSADIN) Tahun  2018, di sekolah MDTA Al Washliyah Desa kampung Padang.

Kehadiran Plt. Bupati ini, bagi Muhammad Dzakwan Aqli Rhoghoni anak dari seorang guru mengaji di kampung itu dan tercatat pelajar SD kelas V mendapat Rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa melalui H. Andi  Suhaimi, di mana M. Dzakwan diberangkatkan menunaikan ibadah Umroh ke Baitullah bersama dengan beberapa orang anak yang berprestasi.

Acara pembukaan PORSADIN itu diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran dan pembacanya adalah Muhammad Dzakwan Aqli Rhoghoni, rupanya Plt Bupati sangat tersentuh hatinya mendengarkan ayat-ayat suci yang dikumandangkan oleh M. Dzakwan ini.

Begitu Plt Bupati akan menyampaikan kata-kata pengarahan, terlebih dahulu dipanggilnya M. Dzakwan naik keatas pentas dan ditanyakannya Apakah M.Dzakwan mau di berangkatkkann  untuk ibadah Umroh dengan tersipu-sipu M. Dzakwan mengatakan persetujuannya.

Plt Bupati sangat menyambut baik dilaksanakannya PORSADIN ini dan kerja sama Pemerintahan Kecamatan dengan Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu sangat perlu ditingkatkan.

"Sehingga kedepannya acara seperti ini dapat dilaksanakan dengan lebih meriah," katanya.

Dalam kesempatan ini Plt Bupati langsung meninjau kegiatan perlombaan dilapangan seperti perlombaan  futsal, lomba lari, lomba kaligrafi, lomba puisi, lomba pidato bahasa Arab dan Indonesia, dan lomba Tahfiz Alquran.(Thn)
Editor: Mardan H Siregar 

Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT bersama Muhammad Dzakwan Aqil Rhoghoni. (Foto: Thamrin Nasution)






Komentar Anda

Berita Terkini