Polres Aceh Tamiang Diduga Telah Tangkap Pelaku Pengrusakan Polsek

Harian 9 author photo
ACEH|H9
Kepolisian Resort Aceh Tamiang gelar konferensi pers, terkait pembakaran Polsek kecamatan Bendahara, yang diduga dilakukan oleh massa dari kecamatan Bendahara dan Banda mulia, kegiatan berlangsung diruangan teleconference setempat. Rabu (7/11/2018).

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhier Destrian, SIK, MH pada kesempatan tersebut mengatakan, tim gabungan investigasi Polda Aceh dan Polres Aceh Tamiang telah mengidentifikasi beberapa orang yang diduga sebagai pelaku pengrusakan dan pembakaran fasilitas Polsek Bendahara yang terjadi pada selasa (23,/10/2018). 

"Telah dilakukan pemanggilan terhadap 15 orang yang teridentifikasi berdasarkan rekaman video saat kejadian. Dari hasil pemanggilan  telah hadir sebanyak 14 orang dan pada saat pemeriksaan didampingi oleh Datok Penghulu (Kepala Desa-red) dari masing masing Kampung, sedangkan ada satu orang lagi tidak dapat hadir dikarenakan yang bersangkutan sedang bekerja di luar Daerah," ungkapnya.

Dikatakannya, dari hasil pemeriksaan diduga ada 9 orang pelaku yang di jerat  pasal 170 dan 187 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. Sebagaimana himbauan dan harapan Kapolda Aceh, bahwa penegakan hukum berazaskan keadilan, semua sama dihadapan hukum.

"Ketika oknum Polri bersalah, pasti akan dilakukan proses hukum dan masyarakat yang melakukan pengrusakan  terhadap aset Pemerintah, harus mempertanggungjawabkan dihadapan hukum",ungkap Kapolres.(Dani9)




Komentar Anda

Berita Terkini