Polres Padangsidimpuan Juarai Turnamen Volley Samora Cup VII

Harian 9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Tim volley  Polres Padangsidimpuan VC binaan Kapolres Padangsidimuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH, tampil sebagai juara I turnamen volley semi open Samora Cup VII se Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) tahun 2018 di lapangan bola volley Janji Raja Lingkungan I Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Minggu (4/11).

Di babak final, tim volley  Polres Padangsidimpuan VC dibawah pelatih Arianto, secara perkasa membungkam tim volley RKVC Kampung Kelapa Kecamatan Padangsidimpuan Utara dengan skor telak 3-0 (25-17, 25-19, 25-22). Sedangkan tim bola volley tuan rumah Samora VC tampil sebagai juara III, setelah menundukkan tim bola volley Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), juga dengan skor 3-0 (25-15, 25-20, 27-17). 

Jalannnya pertandingan final antara tim volley  Polres Padangsidimpuan VC melawan tim volley RKVC Kampung Kelapa disaksikan seribuan pasang mata, dipimpin wasit Trismat yang dibantu wasit II Nuryafi Nasution dari Pengkab Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Deli Serdang.

Sejak set pertama hingga set ke tiga, kedua tim mempertunjukkan tekhnik, dengan silih berganti melancarkan smas-smas mematikan guna mencuri poin demi poin, sehingga angka saling kejar mengejar.

Namun dengan kecerdikan para pemain Polres Padangsidimpuan VC, akhirnya pertandingan berhasil dimenangkan tim bola volley Polres Padangsidimuan dengan skor telak 3-0 (25-17, 25-19, 25-22).

Usai pertandingan, manager Polres Padangsidimpuan VC Arianto mengucapkan rasa sukur dan Alhamdulillah pertandingan berjalan lancar dan ke dua tim terlihat sama-sama ingin meraih kemenangan, tapi kita punya strategi tersendiri untuk memenangkan pertandingan dan kita berhasil menang dengan skor 3-0.

“Sebenarnya saya tidak punya strategi khusus, semuanya saya percayakan kepada seluruh pemain untuk bermain all out dan mudah-mudahan hasilnya kami bisa juara, tentunya ini juga menjadi semangat dan motivasi utuk menghadapi turnamen volley Kapolres Padangsidimpuan cup awal Desember mendatang,“ ujar Arianto.

Terpisah, Ketua KONI Kota Padangsidimpuan H, Syaiful Jamil, ST mengucapkan terimakasih kepada panitia yang melaksanakan turnamen ini, karena melalui ajang inilah para pemuda di Kota Padangsidimpuan dapat menampilkan kemampuan yang dimiliki dalam mengasah serta meningkatkan bakat, untuk kemudian menghasilkan prestasi yang membanggakan.

“Selamat kepada para pemenang, diharapkan dengan kemenangan tersebut bisa menambahkan semangat dalam latihan untuk menghadapi turnamen yang akan datang. Sedangkan kepada tim yang saat ini belum berhasil memperoleh juara, diharapkan lebih giat lagi dalam latihan sehingga bisa berprestasi lebih baik lagi,“ ujar Jamil.

Tokoh masyarakat Samora H. Martua Raja Harahap menuturkan, warganya melalui NNB sengaja menggelar turnamen ini untuk memupuk rasa nasionalisme bagi masyarakat yang memiliki daya juang tinggi, soliditas dan solidaritas.

“Turnamen ini digelar untuk meningkatkan profesionalitas, sportivitas, kualitas dan kuantitas serta potensi dari talenta-talenta muda khususnya atlet bola volley, sekaligus menjadi ajang silahturahmi antar sesama atlet bola volley dan dapat mengembangkan diri serta tim, sehingga dapat menjadi atlet-atlet yang berprestasi,“ tuturnya.

Ketua panitia pelaksana turnamen, Ismed Tito Harahap melaporkan, turnamen bola volley tahunan tersebut diikuti 16 club volley se Tabagsel dan berlangsung 20 Oktober s/d 4 November 2018, dengan sistim pertandingan setengah kompetisi, dibagi 4 Pool, dengan total yang diperebutkan sebesar Rp.15 juta ditambah thropy tetap. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 

Kapolres Padangsidimpuan foto bersama dengan tim bola volley  Polres Padangsidimpuan VC  yang keluar sebagai juara pada turnamen volley semi open Samora Cup VII se Tabagsel tahun 2018, Minggu (4/11). (Foto: Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini