Polsek Medan Baru Beri Tali Asih Kepada Warga Kurang Mampu

Harian 9 author photo
MEDAN| H9
Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, personil Polsek Medan Baru memberikan tali asih kepada Warga kurang mampu di Jalan Airlangga Ujung Kecamatan Medan Petisah. Kegiatan amal tersebut dipimpin Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Kasir Nasution, SH, Panit 2 Binmas Ipda Sariyono, SH, MKn, Kanit Intelkam Iptu Siswoyo, SH, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Petisah Tengah Aipda Irwan Ritonga.

Disebutkan, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga kurang mampu,  personil Polsek Medan Baru didampingi Tokoh Agama, Arfansyah memberikan tali asih kepada warga yang kurang mampu, Nenek Thia Kim (95) dan Anaknya yang lumpuh, Kim Kie (65 ) warga Jalan Airlangga Ujung No. 48 Lingkungan III Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Jum’at (2/10/2018).

Pemberian tali asih ini diberikan disaat Bhabinkamtibmas Kelurahan Petisah Tengah, Aipda Irwan Silitonga mendata warga miskin/kurang mampu yang ada di lingkungan binaannya.

Disitu, Aipda Irwan Silitonga melihat ada warganya yang tidak bisa beraktifitas karena lumpuh sejak lahir. Kemudian, Aipda Irwan Silitonga melaporkan ke kantornya Polsek Medan Baru.

Mendapat laporan itu, kemudian seluruh personil Polsek Medan Baru dengan tulus dan ikhlas mengambil uang masing – masing dari kantongnya yang dikutip secara sosial dan sukarela setelah pelaksanaan apel pagi.

Selanjutnya, perwakilan dari Polsek Medan Baru yang dipimpin Kanit Binmas Iptu Kasir Nasution, SH, Panit 2 Binmas Ipda Sariyono, SH, MKn,  Kanit Intelkam Iptu Siswoyo, SH, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Petisah Tengah Aipda Irwan Silitonga berangkat ke rumah warga tersebut untuk memberikan bantuan dari seluruh personil Polsek Medan Baru.

Setibanya di kediaman Nenek Thia Kim (95) dan Anaknya yang lumpuh, Kim Kie (65 ) warga Jalan Airlangga Ujung No. 48 Kelurahan Petisah Tengah.

“Kedatangan kami langsung disambut sangat baik oleh Tokoh Agama dan Nenek Thia Kim serta anaknya Kim Kie," kata Kanit Binmas.

Para hamba penegak hukum merasa terharu melihat kondisi kehidupan Nek Thia Kim dan anaknya Kim Kie, mereka mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang open dan peduli terhadap masyarakat yang tidak mampu dan berkekurangan. 

Bantuan tali asih yang diserahkan berupa sembako seperti beras, telur, gula, indomie, minyak makan, bubuk teh serta uang tunai. 

Dan Polsek Medan Baru juga mohon doa dari Bapak/Ibu supaya Polri diberi kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, dan menjaga keamanan serta ketentraman Sumatera Utara khususnya Kota Medan menjelang Pilpres 2019 ini. (HJ9)

Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Kasir Nasution, SH, didampingi Panit 2 Binmas Ipda Sariyono, SH, MKn dan Kanit Intelkam Iptu Siswoyo, SH, beri tali asih kepada warga kurang mampu, Nenek Thia Kim dan anaknya yang lumpuh Kim Kie. (Foto: Joko Hendro)

Komentar Anda

Berita Terkini