Program 100 Hari Kerja, Irsan Fokus Benahi Internal

Harian 9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Sejak mejabat sebagai Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH bersama Wakil Walikota Ir. H Arwin Siregar, MM, telah mempersiapkan berbagai program 100 hari pertama menjabat sebagai Walikota Padangidimpuan guna mendukung visi misi Walikota.

Hal itu disampaikan Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH saat menerima audensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), di ruang kerja Walikota, Senin (5/11).

Walikota yang didampingi Kepala Kantor (Kakan) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Padangsidimpuan Alfian Pane, S.Sos dan Kabag Humasy dan Protokol Setdakota Padangsidimpuan Rahmat Irmansyah, SH menyatakan, dalam program 100 hari kerja tersebut ia bersama Wakil Walikota Ir. H Arwin Siregar, MM akan memaksimalkan dan memperbaiki  internal di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan yang diawali dari Sekretariat Daerah Kota Padangsidimpuan, kemudian dilanjutkan di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Pembenahan internal kita lakukan secara bertahap dan melibatkan beberapa staf yang benar-benar mendukung program ini, sehingga nantinya para Aparatus Sipil Negara (ASN) Pemko Padangsidimpuan bisa bekerja, sehingga dengan perbaikan tersebut kiranya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, demi percepatan pembangunan kota Padangsidimpuan yang kita cintai ini,” ujar Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH.

Irsan juga mengaku kalau saat ini ia sangat sibuk. Selain baru sebulan lebih ia duduk menjabat sebagai Walikota Padangsidimpuan, ia juga harus bekerja keras terutama dalam menjalankan progam 100 hari kerja.

Pada kesempatan itu, Irsan juga mengucapkan permohonan maafnya atas keterlambatannya dalam menerima audensi dari PWI Tabagsel dan tidak ada niat sama sekali untuk mengulur-ulur waktu untuk menerima audensi, namun akibat kesibukan dan baru hari ini bisa menerimanya. Hampir setiap hari saya dan Wakil Walikota bekerja penuh. Bahkan terkadang hingga larut malam kami masih berada di kantor.

“Terus terang saja secara resmi baru hari ini saya menerima tamu kunjungan dari elemen masyarakat maupun ormas dan PWI Tabagsel merupakan audemsi yang pertama saya terima,” kata Irsan.

Sementara Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman Hasibuan menyampaikan, maksus dan tujuan kedatangan pengurus dan anggota PWI Tabagsel dalam rangka silaturrahmi sekaligus tatap muka dengan orang nomor satu di Kota Salak tersebut dan menyampaikan program kerja PWI Tabagsel kedepan.

“Terimah kasih kepada Bapak Walikota Padangsidimpuan yang telah meluangkan waktunya untuk menerima para pengurus dan anggota PWI Tabagsel, yang mana pengurus dan anggota PWI  Tabagsel tidak asing lagi dimata Walikota, terlebih Walikota juga pernah berkecimpung di jurnalis  di Tabagsel bahkan pernah menjabat sebagai Sekretaris PWI Tabagsel, sehingga tidak asing lagi dimata insan pers terutama PWI Tabagsel yang telah memiliki hubungan baik cukup lama,” terang Iman.

Iman juga menambahkan Hubungan yang telah terjalin baik selama ini antara Pemerintah Kota Padangsidimpuan dengan PWI, khusunya PWI Tabagsel dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan ke tahun-tahun mendatang.

”Kita siap mendukung program pemerintah dan Walikota Padangsidimpuan melalui karya jurnalistrik, demi suksesnya kemajuan pembangunan Kota Padangsidimpuan ke depan,“ tuturnya.  (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH fhoto bersama dengan pengurus dan anggota PWI Tabagsel saat menerima audensi di ruang kerja Walikota, Senin (5/12). (Foto: Riswandy)

















Komentar Anda

Berita Terkini