Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

PT. PLN Area Padangsidimpuan Pulihkan Jaringan Listrik Pasca Banjir dan Longsor Di Madina

Harian 9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
PT. Perusahaan Lisrik Negara (PLN) Persero Area Padangsidimpuan pulihkan pasokan jaringan listrik, pasca bencana banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Mandailing Natal (Madina) beberapa waktu lalu. Perbaikan jaringan listrik tersebut, mengingat banyaknya tiag listrik yang tumbang dan hanyut akibat longsor dan banjir, sehingga jaringan listrik sempat terputus beberapa hari. Demikian juga dengan hanyutnya sejumlah rumah warga akibat terseret banjir, menyebabkan terganggunya pasokan lisrik yang mengaliri antar rumah warga.

Kepala PT. PLN (Persero) Area Padangsidimpuan Roni Afrianto melalui Humasy PLN Area Padangsidimuan Dimas yang dikonfirmasi, Jum,at (23/11) mengatakan, empat hari pasca brencana, pihaknya telah menerjunkan petugas recovery dari Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PT. PLN (Persero) Area Padangsidimpuan ke lokasi bencana guna memulihkan kembali pasokan listrik di wilayah tersebut.

Proses pemulihan jaringan listrik yang terkena banjir dan longsor tersebut dipimpin langsung epala PT. PLN (Persero) Area Padangsidimpuan Roni Afrianto Ronny Afrianto , dengan jumlah petugas yang dikerahkan sebanyak 114 personil dan dibantu 3 buah mobil crane guna percepatan pemulihan pasokan listrik.

"Alhamdulillah, selama seminggu, petugas yang kita terjunkan yang bekerja siang dan malam, dapat memperbaiki sistem jaringan listrik di daerah tersebut dan kini telah pulih dan normal kembali," terang Dimas.

Ia menambahkan, dalam peristiwa banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Madina tersebut, ada 83 buah tiang listrik yang tumbang dan terseret banjir, khususnya di daerah Natal, Muarasoma, Simpang Gambir, Bulusoma, Ampungsiala, Rantosore, Sigalagala dan Aek Garingging dan dengan titik terparah terjadi di mulai dari Desa Sopo Tinjak hingga Muasoma Simpang Gambir, Pulo Padang, Batang Natal dan Lingga Bayu.

 "Atas nama jajaran PT PLN (Persero), Kepala PT. PLN (Persero) Area Padangsidimpuan Roni Afrianto pun meminta maaf kepada seluruh pelanggan yang terdampak gangguan ini. Kendati demikian, pihaknya akan tetap memantau perkembangan, mengingat curah hujan masih cukup tinggi," ujarnya.

Untuk informasi, apabila terjadi gangguan jaringan listrik, Dimas juga menyarankan kepada pelanggan untuk segera menghubungi Contact Centre PLN 123, baik melalui telepon rumah (PSTN) atau (061) 123, maupun melalui telepon selular.

"Pada kondisi seperti ini, petugas kami siap 24 jam untuk segera melakukan recovery, tanpa mengesampingkan keselamatan nyawa. PLN di area kerja siap segera untuk diberangkatkan, ” katanya. (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini