MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Ranperda APBD Tapsel TA 2019, Sebesar Rp 1,4 Trilyun Lebih Disahkan Menjadi Perda

harian9 author photo
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dan Ketua DPRDTtapsel H. Rahmat Nasution, S.Sos menandatangani nota persetujuan bersama antara Eksekutif dan Legislatif pada sidang Paripurna Peetapan Ramperda APBD Tapsel TA 2019 menjadi Perda, di ruang sidang DPRD Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Kamis (29/11). (Foto : Riswandy)


TAPSEL| H9
Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Tahun Anggaran (TA) 2019 sebesar Rp.1,4 trlyun lebih di sahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), pada rapat Paripurna Peetapan Ramperda APBD Tapsel TA 2019 menjadi Perda, di ruang sidang DPRD Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Kamis (29/11).

Pengesahan Ranperda APBD Tapsel TA 2019 dipimpin Ketua DPRD Tapsel H. Rahmat Nasution, S.Sos bersama Wakil Ketua Husin Sogot Simatupang, S.Ag dan H. Naswardi Sialoho, SH, dihadiri  28 orang dari 30 orang anggota dewan, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, Wakil Bupati Ir. Aswin  Efendi Siregar,MM, Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM, Sekretaris DPRD Darwin Dalimunthe, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Camat se-Tapsel dan para Kabag, yang mana, 8 Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Tapsel menyatakan menerima dan menyetujui Ranperda tersebut untuk ditetapkan menjadi Perda,

Bupati Tapsel, Syahrul M. Pasaribu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih, kepada anggota DPRD yang telah mendengar dan mencermati laporan yang disampaikan Badan Anggaran (banggar) DPRD Tapsel dalam memberikan saran dan masukan untuk penyempurnaan Ranperda APBD TA. 2019 ini.

Syahrul juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap Fraksi-Fraksi yang telah memberikan masukan dan saran, semoga hal ini dapat menjadi masukan yang sangat penting kepada kami untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat di tahun-tahun mendatang dalam melaksanakan fungsi pemerintahan dan kemasyarakatan demi mewujudkan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera.

“ Melalui persetujuan bersama, Ranperda tentang APBD TA. 2019, merupakan bahagian dari pelaksanaan tugas-tugas konstitusi sebagaimana diamanatkan oleh ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, “ ujar Bupati.

Menurut Syahrul, adapun pembahasan Ranperda APBD ini telah dilaksanakan melalui rapat Banggar DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), yang mana pembahasannya dilakukan secara estafet dan sungguh-sungguh sebagaimana telah dilalui sejak dari pengajuan draft ranperda sampai dengan saat ini.

“ Terima kasih juga saya ucapkan kepada saudara Wakil Bupati Tapsel yang beberapa hari lalu telah mewakili saya dalam pembahasan APBD TA. 2019 yang antara lain dengan kegiatan penandatanganan pengantar nota kesepakatan KUA-PPAS dan penyampaian pengantar nota keuangan ranperda APBD TA. 2019, “ ucap Syahrul.

Kepada TAPD Tapsel Syajrul meminta untuk segera menyiapkan Rancangan Peraturan Bupati tentang penjabaran APBD Kabupaten Tapsel TA. 2019 untuk seterusnya akan disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) untuk dapat dievaluasi paling lama tiga hari kerja yang dilampiri dengan RKPD, KUA dan PPA APBD yang telah disepakati antara Kepala Daerah (Bupati) dan DPRD sesuai dengan Undang-Undang No. 23 tahun 2014.

“ Kita berharap evaluasi Gubernur dapat segera diterima untuk dapat ditindaklanjuti dan ditetapkan menjadi Perda dan Perbup APBD TA. 2019, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berjalannya program-program yang telah dianggarkan atau dialokasikan, “ harapnya.

Pada rapat Paripurna itu juga di lakukan penandatanganan nota persetujuan bersama antara Eksekutif dan Legislatif yang dilakukan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dan Ketua DPRDTtapsel H. Rahmat Nasution, S.Sos.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini