Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Ribuan Jamaah Hadiri Tablikh Akbar Bersama Ustadz Solmed

Harian 9 author photo
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu memberikan sambutan pada acara tabligh akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di lapangan bola kaki PTPN 3 Batangtoru, Rabu (21/11). (Foto : Riswandy)


TAPSEL| H9
Ribuan jamaah dari berbagai organisasi keagamaan Islam terdiri dari majelis Ulama Indonesia (MUI), Nadhlatul Ulama (NU),  Muhammadiyah, Al Jam'iyatul Washliyah, Muslimat NU dan santri dari berbagai Pondok Pesantern (Ponpes) se-Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) hadiri tabligh akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di lapangan bola kaki PTPN 3 Batangtoru, Rabu (21/11).

Tabligh akbar yang mengusung tema,’Dengan Semangat Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Kesatuan dan Persatuan Dalam Menjaga Keutuhan NKRI’, menghadirkan Ustadz Sholeh Mahmud Nasution atau yang lebih populer dengan sebutan Ustadz Solmed.

Turut hadir dalam acara tersebut mantan Kapolres Tapsel yang sekarang menjabat sebagai Wadir Lantas Polda Aceh AKBP Muhammad Iqbal Sik, M.Si, Kapolres Tapsel yang baru AKBP Irwa Zaini Adip Sik, MH, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto, Danyon 123 Rajawali Letkol Inf. Roy Chandra Sihombing, Ketua MUI Tapsel, General Manager PTPN 3 Batangtoru, Camat dan  Forkopimka Batangtoru,  Pimpinan Organisasi, Kemenag Tapsel dan warga muslim.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya berharap melalui kegiatan tabligh akbar ini, dapat memperkokoh Ukhuwah Islamiyah dalam menjaga persatuan dan kesatuan untuk Indonesia yang lebih baik di masa mendatang.

“ Persatuan dan kesatuan merupakan modal dasar dalam pembangunan. Saya kira kita patut berterimakasih kepada pemerintah Republik Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden RI Ir. H Joko Widodo, bahwa empat tahun belakangan ini kita sudah merasakan pembangunan diberbagai bidang, salah satunya adalah program Nawacita melalui pembangunan dari Desa dengan sumber Dana Desa yang sudah banyak kita nikmati saat ini, “ tuturnya. 

Disamping itu katanya, di bidang pembangunan mental spritual dimana dimasa kepemimpinan Presiden Jokowi lah ditetapkannya 22 oktober sebagai hari Santri Nasional melalui Perpres Nomor 22 Tahun 2015 yang merupakan pengakuan dan atensinya terhadap santri.

“ Saya meminta semua unsur baik Forkopimda,  tokoh agama,  tokoh masyarakat  dan organisasi lainnya untuk bersama-sama bergandeng tangan demi dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan, demi terwujudnya pembangunan yang sukses, “ pungkasnya. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini