SD.Yayssan IT AL FIKRI Labura kunjungi kantor BPBD Labuhanbatu

Harian 9 author photo
LABUHANBATU| H9
Puluhan murid-murid dari Sekolah Dasar IT AL FIKRI Kabupaten Labuhanbatu Utara ( Labura) Senin (05/11/18) mengunjungi kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu.

Kepala Sekolah. Yayasan IT AL FIKRI H.Hasan Mulkarim LS menjelaskan tentang kunjungan mereka ke kantor BPBD Labuhanbatu ini adalah untuk mengetahui tata cara penyelematan tentang terjadi bencana alam seperti kebakaran,longsor,banjir dan bencana alam lainnya

Kunjungan ini disambut baik oleh Kabid Darurat dan Logistik  Nurdin Edy dan dipandu Kasubid Rehabilitasi M.Nur Putra Lubis,dalam acara ini diperkenalkan berbagai alat penyelematan seperti pelampung,perahu karet,racun api serta berbagai alat transportasi untuk mengevakuasi korban bencana alam.

M.Nur Putra Lubis, memberikan penjelasan kepada murid-murid SD IT AL FIKRI bilamana terjadi gempa atau erosi tanah longsor sebaiknya kita bersembunyi dibawah kolong meja atau tempat yang kita anggap aman terhadap reruntuhan tanah atau bangunan lainnya.

Kepala Dinas BPBD Kabupaten Labuhanbatu, .H.Sofyan Hasibuan ST.Ap.melalui Kabid Darurat dan Logistik Nurdin Edy,menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan SD. IT AL FIKRI Labura ini yang ingin mengetahui kegiatan sekaligus mengenali alat-alat yang dipergunakan dalam upaya penyelamatan dan juga menghindari bahaya jika terjadi bencana alam,hal ini sangat membahagiakan kami dari BPBD Labuhanbatu,atas kemauan anak-anak usia dini ini untuk mengetahui fungsi dan tugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebutnya (Thn)



Komentar Anda

Berita Terkini