Sindikat Pencuri Sepeda Motor "Ditempel" Polsek Medan Baru

Harian 9 author photo
MEDAN| H9
Seorang pelaku pencurian sepeda motor terpaksa ditembak (Ditempel) Tim Pegasus Polsek Medan Baru pimpinan Kanit Reskrim Iptu M. Said Husein, SIK, dan Panit I Ipda Immanuel Ginting, SH, MH, Selasa (31/10/2018) sekira pukul 21.00 WIB. 

Kejadian ini berawal dari laporan Polisi No : P/1377/X/2018/SU/Polrestabes Medan/Sek Medan Baru Tertanggal 26 Oktober 2018 Atas Nama Pelapor, Sulaiman Ali.

Dalam laporannya disebutkan, Selasa 23 Oktober 2018 sekira pukul 19.00 WIB, Sulaiman Ali (43) warga Jalan Sei Padang No. 15/19 Kelurahan Merdeka Kecamatan Medan Baru, baru pulang dari kerja dan memarkirkan sepeda motornya diteras rumah.

Selanjutnya dia istirahat dan ketiduran. Dan terbangun sekitar pukul 05.00 WIB. Kemudian tidak melihat lagi sepeda motor yang diparkir diteras rumahnya. Atas kejadian itu korban selanjutnya melapor ke Polsek Medan Baru.

Berdasarkan hasil olah TKP dan rekaman CCTV, akhirnya identitas pelaku diketahui bernama, Rizky Syahputra alias Kibo (24) warga Jalan Letjen Jamin Ginting Gang Haji Anif Ujung berhasil ditangkap Tim Pegasus pimpinan Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Said Husein, SIK, dan Panit I Reskrim Ipda Immanuel Ginting, SH, MH. 

Pada saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti sepeda motor milik korban, tersangka berusaha kabur sehingga diberikan tembakan peringatan namun pelaku tidak mengindahkan.
Dan takut Target Operasinya gagal, dengan terpaksa kaki pelaku ditembak (ditempel) dengan timah panas dan selanjutnya pelaku diboyong ke RS Bhayangkara Medan.

Dari pengakuannya, tersangka Rizky Syahputra sudah beberapa kali melakukan aksi kejahatan diantaranya,

Curanmor Suzuki Spin di Jalan Sei Padang, jambret Handphone Samsung J1 di pintu I USU, Bongkar rumah di Jalan Brigjen Katamso, Jambret Handphone merk Oppo di pintu 3 USU.

Dan tersangka juga Tahun 2015 pernah ditangkap Polsek Medan Baru dalam kasus jambret dan menjalani hukuman selama 1 Tahun 6 Bulan.

Barang bukti yang disita yaitu, 1 buah baju kaos hasil kejahatan, 1 buah baju kaos yang dikenakan pada saat melakukan kejahatan dan rekaman CCTV.
Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H. Tobing, SH, SIK, MH, kepada Wartawan membenarkan adanya tangkapan sindikat curanmor tersebut.

"Karena berusaha kabur saat dilakukan pengembangan, kaki tersangka terpaksa kami tembak," pungkas mantan Kapolsek Medan Kota. (HJ9)


Komentar Anda

Berita Terkini