Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Siska Weni Pulungan Juara Kontes Boru Namora dan Duta Karang Taruna Tapsel 2018

Harian 9 author photo
TAPSEL|H9
Siska Weni Pulungan dari Kecamatan Batang Angkola, keluar sebagai Juara pada malam grand final pemilihan kontes Boru Namora dan Duta Karang Taruna se-Kabupaten Tapsel, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Tapsel yang ke-68, di lapangan Sepakbola Sarasi II, Kelurahan Bintuju, Kecamatan Angkola Muaratais, Kamis (22/11/2018) malam.

Semetara Juara II direbut Yega Lenda Sari Harahap dari Kecamatan Angkola Timur, Juara III Vivi Hanifa Rambe dari Kecamatan Angkola Barat, Juara Harapan I kepada Meta Dwirani Nasution dari Kecamatan Batang Angkola, Juara Harapan II Fitri Nanda Sari Hasibuan dari Kecamatan Angkola Muaratais dan Juara Harapan III Nafisa Rafika Tina Nasution dari Kecamatan Sipirok.

Sedangkan untuk Duta Favorit jatuh kepada Lestari Harahap dari Kecamatan Angkola Sangkunur, Duta Talenta kepada Penti Lumban Tobing dari Kecamatan Tantom Angkola dan untuk Duta Kesetiakawanan kepada Yenni Kholila Siregar dari Kecamatan Marancar.

Pada malam grand final pemilihan kontes Boru Namora dan Duta Karang Taruna se-Kabupaten Tapsel tersebut dihadiri Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar, MM, Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM, para Asisten, pimpinan OPD Tapsel, Ketua Karang Taruna  Provsu Solahuddin Nasution, Ketua Karang Taruna Tapsel, Ketua Karang Taruna Asahan, Ketua Karang Taruna Madina, Ketua Karang Taruna Humbahas, Ketua Karang Taruna Sibolga, Wakil Ketua TP. PKK Tapsel Ny. Nurlian Aswin, tokoh adat, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat beserta undangan lainnya.

Sebelum penentuan juara, Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar, MM memberikan pertanyaan kepada 6 orang finalis dari 20 finalis yang lolos seleksi dan harus dijawab dengan benar.

Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar, MM mengatakan, melalui pemilihan Duta Karang Taruna diharapkan dapat menjadi contoh yang baik terhadap generasi pemudi yang lain dan juga dapat  memberikan motivasi untuk dapat  mencintai budaya adat istiadat Tapsel dan juga dapat menumbuh kembangkan kearifan lokal yang ada dibumi ‘Dalihan Natolu’ ini.

Dia juga mengajak kepada seluruh generasi penerus bangsa, terutama dibawah wadah Karang Taruna untuk dapat terus mencintai budaya yang ada di bumi Tapsel ini, agar nantinya menjadi contoh terhadap masyarakat Tapsel khususnya di Kecamatan Angkola Muaratais, apalagi ciri khas kita sebagai masyarakat Tapsel yang memiliki kearifan lokal tidak boleh lekang atau tergerus dengan zaman.

“ Saya juga mengapresiasi terhadap Karang Taruna yang telah  begitu kreatif dalam membuat kegiatan ini, karena melalui kegiatan ini para duta-duta Karang Taruna nantinya akan dapat memberikan ide-ide serta gagasan terhadap  pemerintah yang bersifatnya membangun untuk menuju masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera, “ ujar Aswin.

Sementara Ketua Karang Taruna Tapsel Ahmad Bangun Ritonga dalam sambutannya mengatakan, Boru Namora ini merupakan seorang pribadi yang baik. Jadi seorang duta Karang Taruna haruslah mempunyai kepribadian seperti Boru Namora, karena duta Karang Taruna itu adalah duta sosial yang dapat menumbuh kembangkan rasa kepedulian sosial terhadap masyarakat.

Ia menambahkan, duta Karang Taruna juga bertugas untuk mengidentifikasi mengenai permasalahan-permasalahan sosial lainnya serta mencari solusi penanganannya bersama dengan pemerintah Kabupaten Tapsel demi terwujudnya visi misi Bupati Tapsel.

“ Karang Taruna Kabupaten Tapsel mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemberi materi yang telah memberikan pembekalan kepada 20 finalis duta Karang Taruna Kabupaten Tapsel ini, “ ucap Bangun.  (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini