SMPN I Babalan Butuh Rehab Ruang Kelas

Harian 9 author photo
BABALAN| H9
Sekolah menengah pertama Negeri I(SMPN I) Babalan membutuhkan rehabilitasi ruang kelas. Begitu juga prasarana dan sarana lainya perlu di tambah demi kemajuan dan pembangunan SMPN I Babalan.

Hal ini disampaikan Iwan (43) warga Babalan yang merupakan wali murid  kelas VII,kepada H9 , Rabu(31/10).Menurut Iwan SMPN I Babalan merupakan sekolah favorit di Teluk Aru khususnya di Kecamatan Babalan sehingga banyak orang tua mau mendaftarkan anak anaknya untuk melanjutkan jenjang pendidikan di SMPN I Babalan.

Saat ini ada 20 ruang kelas belajar( RKB) namun ada sebanyak 5 ruang kelas yang perlu direhab karena berdasarkan pengalaman kata Iwan kalau hujan ke lima ruang kelas tersebut masuk air.Mungkin air masuk dari bawah celah celah lantai ,sehingga lantai basah , papar Iwan.

Ditempat terpisah Kepala sekolah SMPN I Babalan Suyetno SPd ketika di konfirmasi di ruang kerjanya terkait 5 ruang kelas belajar mengatakan benar ada 5 kelas yang butuh direhabilitasi.Rehab 5 ruang kelas sangat urgen karena jumlah siswa yang ada saat ini sebanyak 822 Orang sehingga tidak sesuai dengan standar rombongan belajar( rombel).Menurut Suyetno,SPd rombongan belajar setiap kelas di tempati untuk 32 siswa.

Ditambahkan Suyetno  bahwa saat ini SMPN I Babalan, masih mengharapkan tambahan guru bahasa Indonesia dan Guru Mate matika dan IPA( MIPA).Begitupun Suyetno mengharapkan bantuan pemerintah untuk merehabilitasi 5 kelas belajar agar siswa dapat belajar dengan nyaman,jelas Suyetno,SPd .

Meskipun baru beberapa bulan menjabat sebagai Kepala sekolah SMPN I Babalan Suyetno,SPd,sudah dapat menunjukkan hasil terbaik bagi siswa karena tim futsal SMPN I Babalan juara I antar SMP seteluk Aru 2018 ,juara MTQ dan Kaligrafi antar pelajar seTeluk Aru 2018.Sekolah SMPN I Babalan juga di kunjungi tim penilai Adiwiyata .Adiwiyata merupakan penghargaan bagi sekolah yang mampu menjaga kebersihan dan  penghijauan di lingkungan sekolah,mudah mudahan SMPN I Babalan mendapatkan penghargaan ADIWIYATA,ungkap Suyetno,SPd( adam)




Komentar Anda

Berita Terkini