Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Stand IAIN Padangsidimpuan Ramai Dikunjungi Pelajar

Harian 9 author photo
TAPSEL| H9
Stand pameran pembangunan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan, cukup ramai dikunjungi kalangan pelajar mulai tingkat SD, SMP, SMA, pada hari terakhir pameran pembangunan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) ke-68 di lapangan bola kaki Bintujuh Kecamatan Angkola Muaratais, Jumat (23/11/2018).

Tidak saja pelajar, stand ini juga banyak dikunjungi para pejabat, pengusaha, para guru dan dosen perguruan tinggi, bahkan juga dikunjungi Rektor IAIN Padangsidimpuan DR.H.Ibrahim Siregar MCL, beserta jajarannya.

Selain itu, IAIN Padangsidimpuan juga sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Islam Negeri yang ikut berpartisipasi dalam pameran ini. Pada acara pembukaan, mahasiswa IAIN juga tarian budaya ‘Tor-Tor’ dan tari kreasi yang ditampilkan mahasiswa asing yang berasal dari Thailand dan saat ini sedang menuntut ilmu di IAIN Padangsidimpuan.

Pada kesempatan itu, Rektor IAIN Padangsidimpuan DR.H.Ibrahim Siregar MCL mengapresiasi Pemkab Tapsel dan ia mengaku sungguh bangga dan berharap agar kerjasama yang ada di antara IAIN Padangsidimpuan dan Pemerintah Kabupaten Tapsel dapat terus terjalin harmonis.

Ia juga menghimbau agar para pelajar dan masyarakat untuk dapat memanfaatkan moment ini agar bisa saling bersilaturahmi, saling bertukar informasi tentang ilmu pengetahuan Islam yang di tampilkan stand IAIN Padangsidimpuan ini.

“Sebuah penghargaan bagi kami bisa menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraaan AICIS tahun ini. Oleh karena itu, semua komponen civitas akademika harus terlibat aktif untuk menyukseskan kegiatan ini,"  lanjutnya.

"Semoga sinergisitas yang dibangun ini dapat terus terjalin, untuk membina karakter dan membangun peradaban di bumi ‘Dalihan Na Tolu’ ini, ” ungkap Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL.

Terpisah, Wakil Rektor III IAIN Padangsidimpuan DR H. Sumper Mulia Harahap didampingi Humasy IAIN Maratonggi Hasibuan mengatakan, selain melakukan sosialisasi terkait visi misi IAIN Padangsidimpuan kepada pengunjung, stand IAIN juga menampilkan berbagai macam informasi tentang keberaadaan Fakultas dan jurusan serta program unggulan seperti Ma'had Jamiah atau pesantrn kampus serta program bahasa Arab dan Inggris serta berbagai karya ilmiah dosen dan mahasiswa berupa buku dan media pembelajaran.

"Di ajang pameran ini, kami juga fokus mensosialisasikan program unggulan seperti Ma'had Jamiah atau pesantrn kampus serta program bahasa Arab dan Inggris serta berbagai program studi baik Strata 1 (S1) maupun Magister (S2), serta menginformasikan tentang beasiswa, akreditasi, profil lembaga yang kami suguhkan dalam bentuk poster, "katanya.  (Wan9)



Komentar Anda

Berita Terkini