Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Stand PT ANJ Agri Siais, Ikuti Pameran Pembangunan HUT Tapsel ke 68

Harian 9 author photo
Bupati Tapsel Syahrul M Pasribu bersama Dandim 0212/TS Letko Inf Akbar Nodrizal Yusanto, SIP dan Kapolres Tapsel  AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH, saat mengunjungi stand PT ANJ Agri  pada pameran pembangunan Tapsel di lapangan bola kaki Kelurahan Bin Tujuh Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapsel,  Senin (19/11). (Foto : Riswandy)

TAPSEL| H9
Stand PT. Austindo Nusantara Jaya (ANJ) Agri Siais menjadi salah satu stand favorit dan banyak dikunjungi warga pada pameran pembangunan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) ke-68 Tahun 2018 yang digelar di lapangan bola kaki Kelurahan Bin Tujuh Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapsel,  Senin (19/11).

Sejak dibukanya pameran pembangunan tersebut, stand PT ANJ Agri Siais menjadi stand pertama yang dikunjungi Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tapsel, diantaranya Dandim 0212/Tapanuli Selatan Akbar Nodrizal Yusanto, SIP dan Kapolres Tapsel  AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH.

Kedatangan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu bersama rombongan disambut staf PT ANJ Agri Siais Ridwan Lubis, Marson Sihotang dan Tria Kristiani. Setelah berbincang sejenak, staf PT ANJ Agri Siais memberikan souvenir dan cindera mata kepada Bupati dan rombongan.

Staf PT ANJ Agri Siais Ridwan Lubis didampingi Marson Sihotang mengatakan, stand PT.ANJ Agri Siais selain menampilkan foto-foto kegiatan,  juga menampilkan berbagai informasi, baik mengenai kegiatan pengolahan Tandan Buah Segar (TBS) menjadi CPO dan juga informasi mengelola usaha perkebunan yang tahun ini PT ANJ Agri Siais memiliki konsep program Mitigasi dan resiko pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), informasi terkait perolehan sertifikat dan penghargaan, serta informasi peralatan pemadam kebakaran (Damkar)

Selain itu juga ditampilkan informasi terkait program Corporate Sosial Responsibility (CSR)  yang merupakan program tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat khususnya di wilayah kerja PT ANJ Agri Siais Kabupaten Tapsel dengan 6 program yang diprioritaskan diantaranya bidang ingrastruktur, pendidikan, kesehatan, sosial dan budaya, ekonomi dan program stake holder meeting bersama elemen masyarakat dan media, 

Terpisah, General Manager (GM) PT ANJ Agri Siais Taufan S Sibarani mengatakan, pada pameran ini, PT. ANJ Agri Siais tidak saja memamerkan bagaimanan proses pengolahan sawit dari brondolan, press cake (hasil pemerasan brondolan) yang disebut Nut hingga menjadi kernel produksi dan dipecah lagi menjadi wet kernel hingga menghasilkan CPO, tetapi yang paling utama adalah informasi program kemasyarakatan berupa CSR dan konsep program Mitigasi dan resiko pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)

“ Dalam kegiatannya, PT ANJ Agri Siais telah melaksanakan berbagai kegiatan khususnya program CSR yang menyentuh kebutuhan masyarakat di wilayah sekitar perkebunan, diantaranya bidang kesehatan, pendidikan, insfrastruktur,  pengembangan usaha masyarakat local, sosial keagamaan, dll, “ katanya.

Ia menyebutkan, untuk program kesehatan, PT ANJ Siais telah melakukan kegiatan donor darah, sunat massal, pemberian pengobatan gratis kepada masyarakat sekitar perkebunan Puskesmas PT ANJ Agri Siais, dll. Demikian juga bidang social kegamaan, PT ANJ Agri setiap tahunnya melaksanakan safari ramadhan ke desa-desa sekitar sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Untuk program pendidikan, PT ANJ Agri Siais sangat konsen terhadap dunia pendidikan Tapsel dengan memberikan berbagai bantuan pendidikan ke sekolah-sekolah yang ada di sekitar perkebunan, pemberian bea siswa kepada siswa berprestasi, pemberian bantuan honor kepada guru SD Janji Matogu, pembangunan sekolah dan pemberian bantuan buku-buku perpustakaan kepada sekolah-sekolah di sekitar perusahaan.

Sedangkan untuk program pembanguan insfrastruktur dan lingkungan, PT ANJ Agri Siais secara berkesinambungan melakukan perawatan terhadap akses jalan dan membangun berbagai sarana seperti jembatan, pembangunan bronjong, dll.

“ Program-program itu sebagai bukti bahwa perusahaan merupakan mitra setara dengan masyarakat. Kita berharap melalui pameran ini PT ANJ Agri dapat mempromosikan berbagai kegiatannya di Tapsel, sehingga semakin terjalin kemitraan antara PT ANJ Agri dengan pemerintah dan masyarakat sekitar, “ terangnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu saat meninjau stand pamerann PT ANJ Agri mengatakan, PT ANJ Agri Siais yang merupakan salah satu perusahaan perkebunan swasta terbesar di Tapsel telah memiliki rekam jejak dan inovasi.

“ PT ANJ Agri telah banyak memberikan manfaat nyata bagi peningkatan ekonomi masyarakat dan pembangunan di sekitar lokasi perkebunan, sehingga memiliki potensi untuk berbuat lebih banyak lagi kepada masyarakat, “ terang Syahrul.

Syahrul juga mengharapkan event ini dapat mengoptimalkan pengenalan dan meningkatkan apresiasi kalangan dunia usaha/investor terhadap potensi, peluang usaha dan investasi di Kabupaten Tapsel.

Sementara seorang pengunjung Ikhwan Nasution mengatakan, stand PT ANJ Agri Siais merupakan satu-satunya perusahaan perkebunan di Kabupaten Tapsel yang ikut tampil memeriahkan pameran pembangunan pada Hari Jadi Tapsel ke-68.

“ Sebagai warga kita sangat mengapresiasi PT ANJ Agri Siais yang telah mendirikan standnya pada kegiatan pameran ini, informasi tentang perkebunan dapat diperoleh dengan mudahnya, semoga ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya petani sawit, “ ujarnya. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini