Tampung Usul Dan Aspirasi Masyarakat, PT ANJ Agri Binanga Adakan Stake Holder Meeting

Harian 9 author photo
PALUTA| H9
Untuk menyerap dan menampung saran serta aspirasi dari kalangan masyarakat serta pihak pemangku jabatan dan kepentingan  dari pemerintah setempat maupun tokoh masyarakat setempat, PT Austindo Nusantara Jaya Agri kebun Binanga, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengadakan pertemuan stake holder meeting tahun 2018 di Aula Kantor PT ANJ Agri Binanga, Kecamatan Simangambat, Rabu (31/10/2018).

Kegiatan Stake Holder Meeting tahun 2018 dengan tema media dan forum diskusi perubahan dengan pemangku kepentingan dihadiri oleh General Manager PT ANJ Agri Binanga Sukrisdianto, GM External Affairs PT ANJ Agri Tri Hidayat, Manager External Affairs PT ANJ Agri Nurwachid, GM Kemitraan (CSR) Rebo Pansuyadi, Humas PT ANJ Agri Darwin Lubis, perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP) Kabupaten Paluta dan Palas, perwakilan Disnaker Kabupaten Paluta dan Palas, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Paluta dan Palas, Dinas Pertanian Kabupaten Paluta dan Palas, Kapolsek Padang Bolak, Kapolsek Barumun Tengah, Danramil 05 Padang Bolak, Camat Huristak, ketua DPD IPK Kabupaten Paluta Erando Mustuapari Harahap, kepala desa se Kecamatan Simangambat, tokoh masyarakat, sejumlah OKP beserta undangan lainya.

General Manager PT ANJ Agri Binanga Sukrisdianto menyampaikan bahwa stake holder meeting ini bertujuan untuk merumuskan dan ajang diskusi tentang kerjasama perusahaan dengan masyarakat terkait aktivitas PT ANJ Agri Binanga baik dalam penyaluran CSR, peningkatan kinerja karyawan, maupun kerjasama dengan pemangku jabatan dan masyarakat di bidang lainnya.

Selain itu, kegiatan tahunan ini juga dimaksudkan untuk mensosialisasikan produksi minyak sawit yang berkesinambungan dan tidak merusak lingkungan yang dilaksanakan oleh PT ANJ Agri Binanga selama ini. Kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang silaturrahmi dan mendengarkan aspirasi baik masyarakat maupun pihak perusahaan PT ANJ Agri Binanga yang diharapkan masukan dan aspirasi tersebut dapat membawa kemajuan yang lebih baik bagi masyarakat maupun pihak PT ANJ Agri Binanga.

“Menyerap aspirasi dan masukan serta ajang meningkatkan silaturrahmi antara masyarakat, pemangku jabatan dan pihak perusahaan, stake holder meeting jadi salah satu langkah perusahaan dalam mensosialisasikan bahwa PT ANJ Agri menjalankan usahanya secara berkesinambungan dan membawa manfaat bagi masyarakat,“ katanya.

Kegiatan investasi perkebunan secara berkelanjutan PT ANJ Agri juga akan tetap menyesuaikan berbagai faktor seperti faktor ekonomi, stabilitas, lingkungan dan sosial, kebudayaan, agama dan hal lainnya sehingga masyarakat memperoleh manfaat yang sesuai dengan kebutuhan.

Senada, GM External Affairs Tri Hidayat dalam presentasenya menyampaikan bahwa PT ANJ Agri memiliki visi, menjadi perusahaan pangan dan energi terbarukan kelas dunia yang meningkatkan citra bangsa Indonesia dengan misi berkomitmen menghasilkan produk berkualitas, ramah lingkungan dengan berpegang teguh pada tata kelola yang baik untuk mencapai kinerja unggul mewujudkan kesejahteraan karyawan serta menjadikan masyarakat sebagai mitra setara.

Ia juga menjelaskan, pihak PT ANJ Agri Binanga selalu mengupayakan peningkatan untuk tata kelola perusahaan baik dalam bidang agronomi, kesehatan dan keselamatan kerja, pengelolaan lingkungan, kegiatan social kemasyarakatan yang telah diterapkan serta sejumlah kegiatan penyaluran CSR dan pencapaian dari PT ANJ Agri Binanga baik dalam skala nasional maupun internasional.

“Masih banyak kekurangan selama beraktivitas dan kami akan terus berupaya memperbaikinya, kami mohon dukungan dan kerjasama dari semua pihak demi kemajuan perusahaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Sementara, Humas PT ANJ Agri Darwin Lubis mengatakan bahwa pihak perusahaan tetap menjaga komitmen dan konsisten menjalankan kriteria-kriteria yang diisyaratkan serta tetap menjalankan program perusahaan untuk bekerja secara baik, berstruktur, berproses yang baik, berkomitmen tinggi dan memberi makna bagi orang lain.

“Perusahaan adalah bagian masyarakat, dan kita akan terus meningkatkan hubungan kemitraan dengan masyarakat yang sejalan dengan program pembangunan berkelanjutan berbasis lingkungan serta bermanfaat dan memajukan masyarakat,” ujarnya.

Terkait program CSR, PT ANJ Agri Binanga berupaya meningkatkan penyalurannya untuk tetap membawa manfaat yang cukup besar bagi masyarakat sekitar. Sebab dengan kegiatan stake holder meeting ini, masyarakat bisa langsung mendengarkan persoalan-persoalan yang dihadapi oleh perusahaan dan diharapkan menjadi mengerti dengan apa yang dihadapi oleh pihak perusahaan saat ini dan juga sebaliknya pihak perusahaan dapat memahami apa yang dibutuhkan masyarakat untuk kemajuan bersama.

Karena itu, ia berharap agar kedepannya hubungan silaturrahmi dan kerjasama pihak PT ANJ Agri Binanga dapat terus terjalin dalam upaya kemajuan perusahaan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kecamatan Simangambat.

Selain itu, kegiatan juga diisi dengan sesi tanya jawab oleh pihak masyarakat, baik dari kalangan pemerintah desa, ulama, tokoh masyarakat, tokoh adat maupun tokoh pemuda di Kecamatan Simangambat seputar tentang keluhan, masukan maupun permohonan yang dijawab langsung oleh GM PT ANJ Agri Binanga Sukrisdianto didampingi oleh Manager External Affairs PT ANJ Agri Nurwachid.(R/Asr)


Komentar Anda

Berita Terkini