Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Tapsel Butuhkan Suasana Kamtibmas dan Persatuan Yang Kokoh

Harian 9 author photo
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu menyerahkan zakat dari Baznas Kabupaten Tapsel kepada fakir miskin, pada acara pengajian Akbar tingkat Kecamatan Angkola Selatan yang dirangkai dengan Syafari Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M, di Lingkungan 2 Kelurahan Napa Kecamatan Angkola Selatan, Selasa (20/11). (Foto : Riswandy)

TAPSEL| H9
Dalam mensukseskan setiap pembangunan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan(Tapsel), membutuhakan suasana Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang dibarengi dengan gelora persatuan dan kesatuan yang kokoh.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, saat memberikan sambutan pada pengajian Akbar Tingkat Kecamatan Angkola Selatan yang dirangkai dengan Syafari Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M, di Lingkungan 2 Kelurahan Napa Kecamatan Angkola Selatan, Selasa (20/11). 

" Dengan mengusung tema, ' Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Momentum Kebersamaan Masyarakat Angkola Selatan',  Syafari Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M berlangsung khidmat, dihadiri Kadis Ketenagakerjaan Tapsel Amros Karangmatua,  Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Ketua Harian KONI Tapsel Zunaidi, Camat Angkola Selatan Zamhir SE,  Sekretaris MUI Tapsel,  Ketua IPHI Tapsel,  Ketua TP PKK Angkola Selatan, Lurah,  Kepala Desa dan tokoh masyatakat Napa dan diisi tausiyah agama oleh Al-Ustadz Zulpan Efendi Hasibuan 

Syahrul mengatakan, Pengajian Akbar yang dirangkai dengan Syafari Maulid tersebut disamping sebagai sarana untuk menambah ilmu agama dan memperkuat silaturahmi juga merupakan nilai tambah untuk keberlanjutan pembangunan. Kkarena dengan semakin terjalinnya kekompakan masyarakat melalui pengajian akbar tersebut merupakan modal besar pembangunan.

“ Untuk itu, mari sama-sama kita kompak menjalin persatuan dan kesatuan, karena tanpa persatuan dan kesatuan yang kokoh, sulit dicapai keberhasilan pembangunan yang optimal, “  terang Syahrul.

Menurutnya, salah satu program Nawacita yang digagas oleh Presiden RI Ir. H Joko Widodo yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan membangun daerah-daerah dan Desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia yang antara lain diwujudnyatakan melalui pengucuran Dana Desa, yang hasilnya sudah banyak dinikmati masyarakat dan Dana Desa tersebut dari tahun ke tahun terus meningkat.

Demikian juga  upaya  pemerintah dalam hal pembangunan dibidang keagamaan yang dari waktu ke waktu terus ditingkatkan dan mendapat perhatian yang sungguh-sungguh, hal ini dibuktikan dengan kehadiran Presiden RI Bpk.Ir.H Joko Widodo pada pembukaan MTQ Nasional ke-27 tanggal 7 Oktober dan penutupannya oleh Wakil Presiden Bapak H.M.Yusuf Kalla tanggal 12 Oktober yang lalu di Kota Medan. 

“ Untuk semua itu, menurut saya sangat pantas kita memberi apresiasi dan berterimakasih kepada pemerintah Republik Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Bapak Ir.H.Joko Widodo, “ paparnya.

Sementara  Al-Ustadz Zulpan Efendi Hasibuan yang juga Ketua MUI Kota Padangsidimpuan dalam tusyiahnya,  yang pada intinya mengajak ummat Islam meneladani kepribadian Nabi Muhammad SAW.

Dalam pengajian akbar tersebut Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, didampingi tokoh masyarakat Sumater Utara yang juga nantan Direktur Utama (Dirut) PT. Tapanuli Selatan Membangun (TSM) Syamsul Qamar, menyalurkan zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tapsel untuk 10 orang fakir miskin Kecamatan Angkola,  masing-masing sebesar Rp.500.000.- per orang.

Selanjutnya Sekretaris KNPI Tapsel Dolly Putra Parlindungan juga menyerahkan bingkisan kepada anak-anak nasyid MDT Lingkungan 2 Kelurahan Napa, dalam rangka motovasi dan penyemangat dalam mengembangkan pendidikan di bidang ekstrakurikuler sekolah di Kecamatan Angkola Selatan. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini