MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Tersangka Kasus Penganiayaan Tertangkap Tangan Bawa Narkoba

Harian 9 author photo
PADANGSIDIMPUAN|H9
Satuan Reserse Narkotika dan Obat (Sat Resnarkoba) Polres Padangsidimpuan berhasil mengungkap tindak pidana penyalahgunaan narkotika, dengan EL alias Edo (35) warga Jalan. Sutoyo Kelurahan Bincar Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan,  Kamis (15/11) sekira pukul 12.00 Wib.

Tersangka EL yang sebelumnya terlibat dalam kasus penganiayaan, diamankan petugas di depan Kantor Pajak Bumi Bangunan (PBB) Jalan. Sutoyo Kelurahan Bincar Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuansaat diamankan, dari tersangka diamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,71 gram yang dibungkus dalan satu plastik klip transparan, narkotika jenis ganja seberat 23,41gram yang dibagi dalam 9 amplop dan dibungkus kertas nasi, 4 bungkus plastik kosong klip transparan, satu buah sendok plastik yang terbuat dari pipet, satu unit hand phone merk Advan warna putih dan satu kotak rokok merk Magnum Blue.

Informasi yang di himpun di Mapolres Padangsidimpuan menyebutkan, sekira pukul 12.00 Wib, Kamis (15/11/2018), personil Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan mendapat informasi bahwa tersangka EL alias Edo yang tersangkut kasus penganiayaan yang terjadi beberapa waktu lalu sedang berada di Jalan Sutoyo Kelurahan Bincar Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Mendapat informasi tersebut, personil Sat Reskrim langsung terjun ke lokasi yang diinformasikan masyarakat dan melakukan penangkapan terhadap tersangka. Namun saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, petugas mendapatkan barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja di pakaian yang dikenakan tersangka. Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Mapolres Padangsidimpuan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP H. Abdi Abdullah, SH yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan EL alias Edo  yang terlibat dalam kasus penganiayaan beberapa waktu lalu.

“Saat kita tangkap, dari tersangka juga kita temukan narkotika jenis sabu dan ganja. Setelah kita periksa dalam kasus tindak criminal penganiayaan, tersangka kita serahkan ke Satresnarkoba untuk di proses dalam kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika,“ ujar Abdi.

Hal senada juga dikatakan Kasat Resnarkoba AKP. CJ. Panjaitan, SH, bahwa pihaknya menerima limpahan tersangka EL alias Edo dalam kasus penyalahgunaan narkotika. 

“Tersangka kini sedang menjalani pemeriksaan dan akan dikenakan undang-undang narkotika,“ terang Panjaitan. (Wan9)
                                                                    
Tersangka EL alias Edo yang terlibat dalam kasus penganiayaan dan penyalahgunaan narkotika, saat
 menjalani pemeriksaan di Polres Padangsidimpuan, Kamis (15/11/2018).  (Foto: Riswandy)

Komentar Anda

Berita Terkini