Tim Mabes Polri Tinjau Rencana Lahan Pertapakan Polres Paluta

Harian 9 author photo

PALUTA| H9
Rombongan tim dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes POLRI) tinjau rencana lahan pertapakan untuk rencana  pendirian gedung kantor polres dan asrama polres di Kabupaten Padang lawas utara (Paluta) yang berlokasi di jalan lintas Gunung tua-Langga Payung, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (8/11).

Rombongan tim peninjau dari Mabes POLRI  yang mewakili Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (ASRENA) Mabes Polri IRJEN Pol Gatot Eddy Pranomo yang datang meninjau lahan tersebut terdiri atas tiga orang perwira menengah (Pamen) antara lain Kombes Pol Yasdan Rivai MHum, Kombes Pol Drs Revindo, AKBP Ayi Supardan didampingi dua orang Staf ASN Mabes Polri. Terlihat juga dalam iring-iringan rombongan yang mendapat pengawalan ketat dari patroli Satlantas Polres Tapsel tersebut yakni Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib SIk MH, Wakapolres Tapsel Kompol Hariun Dalimunthe dan puluhan personel Polres Tapsel lainnya.

Kedatangan rombongan yang di pimpin  Kabag Kelembagaan Rolemtala Srena Mabes POLRI Kombes Pol Yasdan Rivai MHum disambut oleh Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap diwakili SekdaKab Paluta H Burhan Harahap SH didampingi Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap SHi, Kadis PU dan PR Paluta Ramlan Rangkuti ST, Kadis Perukim Makmur Harahap ST, Kapolsek Padang Bolak AKP H Kasmir Sitanggang dan beberapa pejabat Eselon II dan III serta para tokoh agama, tokoh Pemuda dan tokoh masyarakat Paluta. 

Kombes Pol Yasdan Rivai MHum saat melakukan peninjauan di lokasi mengatakan kedatangan mereka merupakan tindak lanjut atas adanya usulan Kepolisian Sumatera Utara terkait rencana pembangunan kantor Polres Paluta bersama asrama polisinya.

"Kedatangan kami kemari untuk meninjau lahan yang direncanakan untuk pembangunan gedung kantor Polres Paluta dan juga lokasi lahan untuk asrama personel Polres Paluta sebagai tindak lanjut atas usulan Polda Sumut," ungkap Kombes Pol Yasdan Rivai MHum kepada awak media.

Saat di tanyai tanggapannya tentang kelayakan lahan untuk rencana pembangunan dua objek aset POLRI setelah melihat langsung lokasi tersebut, ia mengatakan belum bisa memberikan jawaban karena masih menyampaikan hasil tinjauan mereka dan berkoordinasi dengan pimpinannya di Mabes Polri.

Katanya, hasil peninjauan ini nantinya akan disusun dan dilaporkan untuk menjadi bahan kajian utama pihak Mabes Polri untuk perencanaan pembangunan dan pembentukan Polres di kabupaten Paluta sesuai dengan usulan.

"Terkait itu belum bisa kita jawab dan pastikan,karena kita kemari meninjau saja dan hasil tinjauan ini nanti akan kita sampaikan untuk dikaji oleh tim Mabes Polri terkait layak atau tidaknya," ujarnya.

Sementara itu Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH mengatakan rencana  lokasi untuk pertapakan asrama polisi yang dipersiapkan  tersebut kurang lebih seluas 4 Hektare persegi sedangkan untuk lokasi rencana pertapakan untuk gedung Polres Paluta kurang lebih seluas 2 Hektare persegi.

"Untuk lokasi asrama polisinya sekitar 4 Hektare lebih dan gedung polres Paluta sekitar 2 hektare,” jelas Sekda Paluta.

Pantauan, usai melakukan peninjauan lokasi pertapakan, rombongan melanjutkan perjalanan menuju kabupaten Palas. (Dek9)
Editor: Mardan H Siregar

Kombes Pol Yasdan Rivai MHum beserta rombongan didampingi Sekdakab Paluta H Burhan Harahap SH saat meninjau lokasi rencana lahan pertapakan Polres Paluta, Kamis (8/11). (Foto: Akhir S Rambe)











Komentar Anda

Berita Terkini