Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

TIM PKM Polmed Tuntas Buat Lapangan Sepak Takraw di Desa Lau Tepu

Harian 9 author photo
MEDAN| H9
Tim Pengabdian Masyarakat Politeknik Negeri Medan (Polmed) melaksanakan pembuatan lapangan Sepak Takraw di  Desa Lau Tepu Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat. Hali tu menunjukkan kepedulian.  Polmed terhadap Hal ini adalah merupakan prioritas dari Program Pengabdian Kepada Masyarakat, menggalakan kegiatan olah raga khususnya sepak takraw. Hal itu disampaikan Ketua Tim Pembuatan Lapangan Sepak Takraw Marsedes Purba .C,I,Eng,MSc. Senin (19/11/2018) di Medan.

Dikatakannya, dengan adanya lapangan ini dapat menggali bibit atlit takraw potensial dari daerah,  selain mengalihkan kegiatan yang negatife dan menjauhkan dari pengaruh yang sifatnya merusak generasi muda, seperti narkoba dan lainnya.  

"Sebab peningkatan kesehatan pada masyarakat, menjadi fokus dari Program Pengabdian Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun 2018. Maka salah satu wujudnya adalah di  Desa Lau Tepu Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat," ujarnya. 

Dikatakannya, Program pembuatan lapangan sepak takraw ini bergabung  dengan Tim Ahli lainnya diantaranya Samiran SST,MT dan Galio Budianto, BAT.MSc yang telah meneliti , merencanakan dan ikut melaksanakan program tersebut dari awal sampai akhir. 

"Tim Pengabdian Polmed ini bekerja sama dengan warga desa  membuat lapangan sepak takraw dengan ukuran panjang 15 m lebar 7,5 m dengan konstruksi cor beton. Lapangan sepak Takraw  dibuat atas permintaan  kepala desa dan warga, dengan harapan agar para pemuda menambah  kegiatan yang positif “ ungkapnya. 

Dijelaskannya, pendanaannya melalui DIPA 2018 Politeknik Negeri Medan melalui Unit Penelitian dan Pengembangan Kepada Masyarakat (UPPM) dan dilakukan secara gotong royong dan melibatkan beberapa tukang.

"Masyarakat setempat juga diajak peduli dan giat berolah raga untuk menjaga lapangan  yang sudah dibuat. Sekarang  lapangan tersebut sudah dapat di gunakan, karena  disapkan lengkap dengan tiang ,net dan bolanya," jelasnya.




Komentar Anda

Berita Terkini