MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Tokoh Pemuda Paluta Anwarsyah Siregar ST: Selamat Datang Pemimpin Muda

harian9 author photo
Tokoh Pemuda Kabupaten Paluta Anwarsyah Siregar ST.(AKHIR S RAMBE) 


PALUTA| H9
Dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) periode 2018-2023 yakni Andar Amin Harahap SSTP MSi-H Hariro Harahap SE MSi oleh Gubernur Sumater Utara (Sumut) Edy Rahmayadi pada 27 November 2018 lalu di aula Raja Inal Siregar, Medan, memberikan harapan baru bagi kalangan masyarakat untuk membawa Kabupaten Paluta ke arah yang lebih baik.

Seperti yang disampaikan oleh salah seorang tokoh pemuda di Kabupaten Paluta Anwarsyah Siregar ST yang pada kesempatan ini mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023 yang diyakini dapat membawa kabupaten Paluta menjadi lebih maju dan sejahtera.

“Semoga senantiasa mendapatkan berkah dan ridhoNya untuk memimpin Kabupaten Paluta lima tahun kedepan dan sukses melanjutkan Padang Lawas Utara yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat sesuai dengan visi misi nya,” ucapnya.

Dikatakannya, memasuki usianya yang ke 11 tahun, kabupaten Paluta telah mengalami perubahan yang signifikan dalam konteks pembangunan daerah. Hampir setiap dinas sudah mempunyai kantor tersendiri dan inilah salah satu indikator yang dimaksud tersebut.

Karena itu, di usia Bupati Paluta yang baru dilantik yakni Andar Amin Harahap SSTP MSi yang masih muda, sangat diharapkan kepemimpinannya kedepan akan lebih baik dari sebelumnya. Sebab menurutnya, pemimpin yang energik tentu lebih memiliki kemampuan yang lebih lagi.

“Kami yakin bahwa pemimpin yang muda dan energik memiliki mimpi dan cita cita yang besar untuk melakukan terobosan-terobosan baru demi memajukan daerah dan hal inilah yang sangat kita nantikan dari seorang pemimpin untuk membawa Paluta menjadi salah satu kabupaten yang berkemajuan dan sejahtera,” ujarnya.

Sebagai pemuda, Anwar yang juga merupakan wakil ketua DPD AMPI Kabupaten Paluta dan menjadi salah satu pengurus DPD KNPI Paluta, sangat mengharapkan sinergitas antara pemerintah daerah dengan pemuda nantinya akan lebih bersinergi lagi serta dapat bergandeng tangan terutama dalam hal membangun daerah dalam segala bidang seperti dunia pendidikan, kesehatan serta bidang lainnya yang bertujuan memajukan daerah kabupaten Paluta.

Apalagi katanya, semua sudah sama-sama mengetahui bahwa Bupati Paluta Andar Amin Harahap masih berusia 36 tahun dan sudah berpengalaman sebagai kepala daerah yang artinya masih energik dan mempunyai pola pikir dan track record yang cukup mumpuni untuk memajukan suatu daerah.

“Artinya ini peluang besar bagi pemuda di Paluta, bagaimana kedepan dapat bekerja sama dengan pemerintah. Pemerintahan sebelumnya di bawah kepemimpinan Bapak Bachrum Harahap sudah membuktikan betapa respect nya beliau terhadap pemuda pada masanya, dengan membangun gedung laboratorium Pemuda yaitu kantor KNPI Paluta secara permanen,” tukasnya.

Namun katanya, semua itu belum lah cukup untuk diwariskan kelak kepada penerus selanjutnya. Disisi lain pemberdayaan juga sangatlah dibutuhkan masyarakat Paluta untuk membentuk karakter masyarakat yang sesungguhnya baik itu di bidang ekonomi, sosial dan lain sebagainya. Dan sesungguhnya kesemua hal tersebut tidak terlepas dari pada peran pemuda bersama-sama dengan pemerintah untuk mewujudkannya.

Tak lupa, sebagai pemuda Paluta, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Paluta sebelumnya yakni Drs H Bachrum Harahap yang telah memimpin Kabupaten Paluta selama 10 tahun ini, dengan kepiawaiannya dalam memimpin sehingga Paluta bisa lebih maju seperti saat ini.

“Terima kasih kepada Bapak Drs H Bachrum Harahap yang telah berjasa besar terhadap kabupaten Paluta, dan semoga beliau tetap diberikan kesehatan oleh yang Maha Kuasa. Dan kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Paluta yang baru, semoga dapat melanjutkan Padang Lawas Utara yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat,” pungkasnya. (ASR9)
Komentar Anda

Berita Terkini