Walikota Harapkan Dukungan Ulama Dalam Wujudkan Pembangunan Kota Padangsidimpuan

Harian 9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH mengharapkan sinergitas dan dukungan para ulama dalam mewujudkan pembangunan Kota Padangsidimpuan, salah satunya dengan mendorong kerukunan antar ummat beragama.

“Jadi wajar kalau kami dari Pemerintah Daerah selaku umaro harus tetap bersinergis dengan para ulama dan tokoh masyarakat, demi terwujudnya pembangunan Kota Padangsidimpuan   kea arah yang lebih baik,“ ujar Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH usai menerima adensi pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padangsidimpuan, Selasa (6/11).

Menurut Walikota, untuk mewujudkan pembangunan yang dilaksanakan, pemerintah daerah harus bisa mengambil saran, pandangan dan pendapat dari para ulama sebagai roh yang merupakan salah satu wujud dalam menentukan kebijakan pembangunan sebuah daerah.

“Kota Padangsidimpuan yang dikenal dengan masyarakat agamis sangat membutuhkan peran para ulama dalam melakukan proses pembangunan dan tentunya  saran dari para ulama sangat penting kepada Pemerintah Daerah,“ katanya.

Ia menuturkan, selama ini, kita telah mengetahui baik dari sejarah maupun penerapan, bahwa ulama memiliki peran penting dalam segala aspek, karena yang namanya pemimpin itu tidak boleh jauh dari ulama, apalagi Kota Padangsidimpuan dikenal dengan daerah agamis.

“Kota Padangsidimpuan kedepan akan dihadapkan dengan tantangan yang semakin besar seiring dengan perkembangan zaman yang semakin pesat. Maka, yang terpenting dilakukan bukan hanya pengembangan ekonomi dan pembangunan infrastruktur saja, tapi, tanggungjawab pembangunan akhlak dan keagamaan juga harus diperhatikan pemerintah. Nah disini peran ulama sangat diperlukan,” tandasnya.

Walikota juga menambahkan, sinergitas antara ulama dan pemimpin sebagai hal yang diperlukan guna kemajuan suatu daerah. Bahkan ia berkomitmen untuk terus meningkatkan berbagai program keagamaan di wilayah Kota Padangsidimpuan.

“Sudah selayaknya bahwa umara senantiasa memberikan ruang kepada para ulama untuk saling berkomunikasi terutama dalam hal pembangunan umat dan masyarakat. Tanpa hubungan baik yang terjalin antara ulama dan umara, tentu akan sangat mengganggu kualitas kebangsaan dan Kebhinekaan yang justru selama ini menjadi tolok ukur untuk penguatan stabilitas nasional,“ terangnya.

Sementara mewakili Ketua MUI H. Martua Raja yang juga Ketua Ikatan Persaudraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Padangsidimpuan menyampaikan terima kasih kepada Walikota Padangsidimpuan yang menerima mereka untuk beraudensi guna menyampaikan rencana pelaksanaan Musyawarah Cabang MUI Kota Padangsidimpuan yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

“Terimah kasih kepada Walikota Padangsidimpuan yang telah meluangkan waktunya untuk menerima para pengurus dan anggota MUI Kota Padangsidimpuan dan mohon dukungannya dalam rangka pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) MUI Kota Padangsidimpuan yang akan digelar dalam waktu dekat ini,“ terang H. Martua Raja. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH. (Foto: Riswandy)















Komentar Anda

Berita Terkini