Walikota Padangsidimpuan Buka Turnamen Volly Samora Cup VII Tahun 2018

Harian 9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH, menutup secara resmi turnamen bola volly semi open Samora Cup VII tahun 2018 di lapangan bola volly Janji Raja Lingkungan I Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Minggu (4/11).

Penutupan turnamen, yang diprakarsai Naposo Nauli Bulung (NNB) Samora, dihadiri Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH, Ketua KONI Padangsidimpuan H. Syaiful Jamil, ST, Tokoh masyarakat Samora H. Martua Raja Harahap, tokoh pemuda Sahrizal Sikumbang, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH mengatakan, olahraga voli adalah salah satu kegiatan yang digemari masyarakat Kota Padangsidimpuan dan permainan voli dari tahun ke tahun semakin meningkat. 

Dengan semakin digemarinya olahraga voli ini, diharapkan akan ada pembinaan lebih untuk setiap tim voli yang ada di Kelurahan.

“Untuk menjadi juara dalam turnamen ini tentunya tidak mudah dan tentunya harus banyak berlatih dan selalu menjaga sportivitas. Ini tadi permainannya bagus dan seru. Ini bisa jadi olahraga yang memasyarakat khususnya di Kota Padangsidimpuan,“ tuturnya.

Walikota juga megucapkan selamat kepada pemenang dan janga puas dengan prestasi hari ini, karena masih banyak ajang yang lebih besar menanti para club volly dan saya harapkan turnamen ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya.

“Atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ensukseskan turnamen ini semoga ini menjadi tantangan untuk dapaqt menggelar turnamen yang lebih besar lagi,“ ucap Walikota.

Sebelumnya Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH  menyambut positif kegiatan ini, karena  disamping untuk membina dan mencari bibit-bibit volly yang handal, juga turnamen ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk memelihara, menjaga dan mempererat ikatan silaturahmi antar warga di Kota Padangsidimpuan khususnya dan warga negara Indonesia umumnya.

“Untuk itu, olahraga bola voli ini jangan hanya dijadikan sebuah kulit atau simbol saja, karena di dalam olahraga ada kebersamaan dan kekompakan, sehingga para peserta diharapkan dapat menjungjung tinggi rasa sportivitas dan dengan demikian, kegiatan ini pula untuk menggali potensi-potensi generasi muda agar bisa lebih mencintai olahraga terutama bola voli,“ ujar Kapolres.

Ketua KONI Kota Padangsidimpuan H. Syaiful Jamil, ST mengucapkan terimakasih kepada panitia yang melaksanakan turnamen ini, karena melalui ajang inilah para pemuda di Kota Padangsidimpuan dapat menampilkan kemampuan yang dimiliki dalam mengasah serta meningkatkan bakat, untuk kemudian menghasilkan prestasi yang membanggakan.

“Tujuan utama pelaksanaan turnamen ini bukanlah untk mengejar juara saja, tapi untuk menjalin silaturrahmi dan dapat melahirkan atlet-atlet yang handal di cabang bola volly, serta menjadikan bola volly sebagai salah satu cabang olahraga pavorit di Kota Padangsidimpuan,“ kata Jamil

Tokoh masyarakat Samora H. Martua Raja Harahap mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemko Padangsidimouan dan Polres Padangsidimpuan sehingga turnamen ini berjalan aman dan lancar mulai dari pembukaan dan penutupan.

Dalam turnamen yang berlangsung mulai tanggal 20 Oktober s/d 4 November 2018, tim bola volly Polres Padangsidimpuan VC keluar sebagai juara, setelah di final mengalahan tim RKVC dengan skor telak 3-0 (25-17, 25-19, 25-22). Sedangkan tim bola volly Samora VC keluar sebagai Juara III, setelah menundukkan tim bola volly Batagtoru juga dengan skor 3-0 (25-15, 25-20, 27-17). (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH, menyerahkan thropy kepada tim bola volly Polres Padangsidimpuan yang keluar sebagai juara turnamen bola volly semi open Samora Cup VII tahun 2018 di lapangan bola volly Janji Raja Lingkungan I Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Minggu (4/11). (Foto: Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini