Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Walikota Padangsidimpuan: Rencana Akses Jalan Alternatif Segera Direalisasi

Harian 9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menjawab pemandangan umum Fraksi-Fraksi atau anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan, pada Sidang Paripurna DPRD tentang penyampaian nota keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) Kota Padangsidimpuan Tahun Anggaran (TA) 2019, di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Padangsidimpuan, Rabu (21/11/2018)

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH, didampingi para Wakil Ketua Ir. Ahmad Yusuf Nasution, dihadiri 19 dari 30 anggota Dewan, Forkopimda Kota Padangsidimpuan, Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan Drs. H Zulpeddi, MM, Sekretaris DPRD Irfan Bakhri, S.Sos, serta pimpinan OPD di lingkungan Pemko Padangsidimpuan.

Dalam nota jawaban Walikota Padangsidimpuan atas pandangan Fraksi-Fraksi di DPRD Kota Padangsidimpuan, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan beberapa poin, diantaranya dengan memberikan jawaban atas pemandangan umum Fraksi Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), terkait pos-pos PAD yang bisa digali dan ditingkatkan, Walikota menjelaskan, Pemko Padangsidimpuan telah melakukan pendataan terhadap berbagai objek pajak yang ada di Kota Padangsidimpuan

Terkait kondisi Jembatan Penyeberang Orang (JPO) yang sudah tidak layak dan dapat membahayakan orang lain, Walikota menegaskan, bahwa pihaknya telah melakukaan koordinasi dengan pihak terkait agar JPO tersebut dibongkar. Sementara terkait keberadaan bak sampah di Jalan Sisingamangaraja yang kurang bermanfaan untuk warga, Walikota juga menjelaskan, keberadaan lokasi bak sampah tersebut atas musyawarah dengan warga setempat.

Sementara menjawab pandangan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Walikota mengucapkan terimakasi kepada Fraksi PKB yang telah mendukung dan mengapresiasi 100 hari kerja dengan kegiatan gotong royong.

Terkait penertiban Daerah Milik Jalan (DMJ), pihaknya akan melakukan tindakan yang arif dan bijaksana dengan upaya persuasif. Demikian juga dengan rencana dibukanya akses jalan alternatif guna menghindari kemacetan di Kota Padangsidimpuan, pihaknya akan mempelajari dan berkoordinasi dengan pihak terkait agar secepatnya direalisasi.

Dalam menjawab pandangan Fraksi Golkar, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution juga mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada Fraksi Golkar atas dukungan program 100 hari kerja yang dilaksanakan jajaran Pemko dan masyarakat Kota Padangsidimpuan.

Selain itu juga, Walikota mengapresiasi atas saran yang disampikan Fraksi Golkar atas adanya prioritas pengalokasian anggaran terhadap sector Pekerjaan Umum, Pendidikan dan Kesehatan, karena ke tiga sector tersebut menyentuh langsung terhadap kepentingan masyarakat. (Wan9)



Komentar Anda

Berita Terkini