Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Walikota Padangsidimpuan Resmikan RSUD Berbiaya Rp 22 Milyar

Harian 9 author photo
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH memberikan arahan kepada staf RSUD usai meresmikan gedung baru RSUD Padangsidimpuan, Senin (19/11). (foto : Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| H9
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH meresmikan gedung baru Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padangsidimpuan berbiaya Rp.22 milyar lebih yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) RSUD Tahun Anggaran 2017, Senin (19/11).

Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, dihadiri Wakil Walikota Ir. H Arwin Siregar, MM, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Ariani Tambunan SH, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padangsidimpuan Drs.Zulfeddi, MM, para Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala RSUD Drg. Nurlaila Hayati Lubis MM dan Kepala Puskesmas se Kota Padangsidimpuan.

Dalam sambutannya Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH mengatakan, Pemerintah Kota Padangsidimpuan telah melakukan berbagai upaya pelayanan kesehatan bagi warga Kota Padangsidimpuan, yang salah satunya dengan menyiapkan gedung baru 4 lantai untuk menampung masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“ Dengan peresmian gedung baru RSUD ini, diharapkan warga dapat terlayani secara maksimal. Kalau dulu banyak warga yang ditolak di rumah sakit akibat kurangnya fasilitas, saat ini tidak akan bisa ada penolakan karena RSUD ini sudah terekam maksimal, apalagi, RSUD Kota  Padangsidimpuan ini merupakan RSUD rujukan untuk daerah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), “ ujar Irsan.

Walikota juga menyampaikan, dengan adanya penambahan gedung baru pada RSUD ini diharapkan dapat menampung seluruh pasien yang datang darai brbagai daerah dan diharapkan pelayanan kepada masyarakat juga harus ditingkatkan.

Sementara Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH, mengapresiasi dan menyampaikan kegembiraannya atas diresmikannya pemakaian gedung baru RSUD Padangsidimpuan ini, semoga keberadaannya bisa meningkatkan pelayanan bagi pasien.

“ Dengan diresmikannya gedung baru ini, diharapkan nantinya pelayanan kepada masyarakat semakin ditingkatkan, mengingat dari sisi fasilitas, RSUD ini sudah sangat lebih baik dan saya berharap ruangan dan alat-alat ini dijaga dan dirawat, “ kata Taty.

Direktur RSUD Padangsidimpuan Drg. Nurlaila Hayati Lubis MM melaporkan, gedung baru RSUD Kota Padangsidimpuan ini memiliki panjang bangunan 60 meter dan lebar 15 meter yang terdiri dari 4 lantai, masing-masing, lantai dasar (basement) diperuntukan sebagai arena parkir, gudang oksigen dan ruang pertemuan atau aula, lantai satu diperntukan sebagai ruang Instaladi Gawat Darurat (IGD), ruang loket, ruang sitem informasi manajemen, ruang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), ruang rekam medic, ruang bidang komite klinik dan ruang komite keperawatan.

Pada lantai dua, diperuntukan sebagai ruang komite medik, ruang peningkatan mutu dan keselamatan pasien, ruang komite penanggulangan dan pencegahan infeksi, lantai tiga diperuntukan sebagai ruang inap kelas I sebanyak 18 bed, ruang inap intern laki-laki kelas II 6 bed dan kelas III 9 bed, lantai empat direncanakan sebagai ruang rawan inap.

“ Gedung baru ini juga dilengkapi lift gantung sebanyak 2 unit yang diperuuntukkan sebagai akses pasien dan petugas, sehingga pelayanan semakin lebih mudah karena akses yang lebih lancer, “ tutur Drg. Nurlaila Hayati Lubis MM. (Wan9)

Komentar Anda

Berita Terkini