Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Walikota Terima Hibah Tanah Untuk Pembangunan Sarana dan Pelayanan Umum

Harian 9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Kesadaran warga Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan patut diacungi jempol. Pasalnya, sebahagian warga dengan ikhlas menghibahkan tanahnya untuk pertapakan pembangunan sarana dan pelayanan umum yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Ada sebanyak 3 persil surat hibah tanah yang diserahkan masyarakat dan diterima Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, di sela-sela kegiatan gotong royong Jum,at bersih di Kelurahan Palopat Maria, Jum,at (21/11).

Ketiga persil surat hibah yang diterima Walikota tersebut masing-masing berasal dari Muhammad Saleh Harahap (61), warga Jalan Bangun Sari II lingkungan 8 Kelurahan Medan Denai Kecamatan Medan Denai Kota Medan, yang menyerahkan hibah tanah seluas 150 meter (15 meter X 10 meter), yang terletak di Lingkungan 4 Kelurahan Paloat Maria dan diperuntukkan sebagai pertapakan pembangunan Kantor Kelurahan Lurah Palopat Maria Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru.

Kemudian surat hibah tanah dari Nurmaidah Harahap (55), warga Jalan Sutan Soripada Mulia Gang Mesjid Kelurahan Bonan Dolok Kecamatan Padangsidimpuan Utara seluas 150 meter (12 meter X 12,5 meter), yang terletak di Lingkungan 1 Kelurahan Paloat Maria dan peruntukkan sebagai pertapakan pembangunan Kantor Kelurahan atau Puskesmas Pembantu Kelurahan palopat maria Kecamatan Hutaimbaru.

Selanjutnya hibah tanah milik warga Perumahan Sabungan Indah Lingkungan III Kelurahan Sabungan Jae Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru seluas 800 meter persegi yang terletak Perumahan Sabungan Indah Lingkungan III Kelurahan Sabungan Jae Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, yang diperuntukan sebagai taman bermain hijau.

Surat hibah tersebut ditandatangani 3 warga perwakilan Perumahan Sabungan Indah masing-masing, H. Syamsul Bahri Siregar, SH, Suratno dan R. Tri Harjanto, SH, yang diserahkan melalui Kepala Lingkungan III Perumahan Sabungan Indah Kelurahan Sabungan Jae Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Muhammad Alinafia Siregar.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga yang menyadari betapa pentingnya pembangunan yang sangat diidam-idamkan masyarakat Kota Padangsidimpuan.

"Terima kasih kepada warga yang menghibahkan tanahnya untuk pertapakan pembangunan Kantor Lurah dan Pustu Kelurahan Palopat Maria dan taman bermain hijau di Perumahan Sabungan Indah Kelurahan Sabungan Jae Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru ini" ujar Walikota.

Walikota Irsan Efendi Nasution, SH yag didampingi Wakil Walikota Ir. H Arwin Siregar, MM, Sekdakota Drs. H Zulpeddi, MM dan sejumlah pimpinan OPD menambahkan, makin banyak yang mencintai kota ini, makin bahagia kota ini, karena Pemko Padangfsidimpuan tidak akan mampu menata kota ini sendirian tanpa dukungan warga.

"Memberikan milik pribadi untuk kebahagiaan warga Kota Padangsidimpuan pahalanya tak pernah berhenti. Diharapkan dengan pemberiian hibah tanah ini pembangunan akan terus di kebut guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat" terang Walikota.

Pada kesempatan itu juga, Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan menyerahkan bantuan alat-alat pertanian berupa jetor kepada warga petani di Kelurahan Palopat Maria Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru. (Wan9)



Komentar Anda

Berita Terkini