MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

15 Orang Pengunjung dan Pelayan Café Diamankan Dalam Razia Pekat Polres Tapsel

harian9.com author photo
Petugas Polres Tapsel melakukan pemeriksaan tergadap Pengnjung dan pelayan café yang terjaring razia Pekat dalam rangka Cipkon di wilayah hokum Polres Tapsel, Jumat (21/12) sekira pukul 00.30 Wib. (Foto : Riswandy)














TAPSEL| H9
Sebanyak 15 orang wanita penghibur, pengunjung dan pelayan café diamankan tim gabungan Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) pada razia Penyakit Masarakat (Pekat) dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) menghadapi hari besar Keagamaan yakni Hari Natal 2018 dan perayaan akhir tahun 2019 di wilayah hukum Polres Tapsel, khususnya di Dusun Kapuran Desa Palsabolas Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel, Jumat (21/12) sekira pukul 00.30 Wib.

Razia gabungan dengan sasaran narkotika, minuman keras (Miras) dan wanita penghibur tersebut dipimpin Kabag Ops Kompol Suyoto didampingi Kasat Narkoba AKP Zulfikar, SH dan Kasubbag Humas Iptu Alpian Sitepu, bersama 48 orang personil, terdiri dari, personil Polres Tapsel 32 orang, TNI 5 orang, Sat Pol PP Kabupaten Tapsel 10 orang dan personil Dinas Pariwisata Tapsel 1 orang.

Kapolres Tapsel AKBP.Irwa zaini Adib, SIK, MH melalui Kabag Ops Kompol Suyoto didampingi Kasat Narkoba AKP Zulfikar, SH dan Kasubbag Humas Iptu Alpian Sitepu mengatakan, razia yang dilakukan tim gabungan ini dalam rangka Cipkon menghadapi hari besar Keagamaan yakni Hari Natal 2018 dan perayaan akhir tahun 2019 di wilayah hokum Polres Tapsel, sekaligus menyahuti keluhan dari berbagai Ormas Islam terkait maraknya praktek asusila dan peredaran miras serta narkoba di wilayah Kecamatan Angkola Timur khususnya di Dusun Kapuran.


Disamping itu juga kata Kompol Suyoto, razia ini guna menindaklanjuti surat dari Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Angkola Timur Nomor:B-391/KUA/02.10.02/MH.01/XII/2018, tanggal 6 Desember 2018 perihal mohon penertiban bangunan liar yang dijadikan tempat sebagai warung remang-remang yang menyediakan Pekerja Seks Komersial (PSK), peredaran narkoba, miras dan maraknya aktivitas wanita penghibur di Dusun Kapuran Desa Palsabolas, sekaligus menjalankan surat perintah tugas Nomor:Sprin/665/XII/2018, tanggal 20 Desember 2018 tentang pelaksanaan test urine dan razia di tempat-tempat hiburan malam dan cafe, narkoba, miras dan wanita penghibur di wilayah hokum Polres Tapsel.

“ Dalam razia tersebut, tim gabungan melakukan pemeriksaan identitas dan penggeledahan terhadap cafe, pengunjung cafe dan wanita penghibur dengan sasaran penyalahgunaan narkotika, yang meliputi pemeriksaan barang bawaan berupa benda milik pribadi yang disimpan dalam pakaian atau badan, dompet dan handphone. Memeriksa kelengkapan lain yang dicurigai disalahgunakan untuk menyimpan narkotika dan pemeriksaan pemeriksaan terhadap miras, “ katanya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan razia tim gabungan mengamankan 15 orang yang swluruhnya berprofesi sebagai pelayan kafe, masing-masing, BBT (25) warga Perum Mandala Kecamatan Medan Denai Kota Medan dan dinyatakan positif narkoba, NW (29) warga Desa Sei Pasir Kecamatan Batang Serang Kabaupaten Langkat, MS (35) warga dusun Kranggan Kulon Kelurahan Jatiraden Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi, R (39) warga Dusun II Air Hitam  Kelurahan Air Hitam Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara, JS (28) warga Desa Terapung Raya Kecamatan Muara Batang Toru Kabupaten Tapsel, N (35) warga Jalan Melati Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.

Kemudian, S (24) warga Simpang Hajoran Kota Sibolga, K (31) warga Jalan Pajak Sei Kambing Helvetia Kecamatan Medan Helvetia Kota Medan, SR (24) warga Kota Sibolga, DS (34) warga Kota Sibolga, EP (24) warga Kecamatan Manduamas Kabupaten Tapteng, MP (27) warga Kabupaten Tanjung Balai, SM (28) warga Kecamatan Aek Habil Kota Sibolga, BBSP (38) warga Kelurahan Sitamiang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan dan dinyatakan positif narkoba dan HS (23) warga Jalan Ambio Kecamatan Pinangsori Kabupaten Tapteng, serta menyita miras sebanyak 13 botol dengan merk bir Bintang sebanyak 5 botol, Guenes 5 botol dan miras merk Kambing Putih 3 botol.

“ Dua orang pelayan cafe yang positif narkoba kita amankan ke Sat Resnarkoba Polres Tapsel, guna untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya diserahkan ke BNNK Tapsel untuk dilakukan rehabilitasi. Semenara 13 orang lagi yang negative narkoba dan barang bukti miras diserahkan kepada Pemkab Tapsel melalui Satpol PP dan Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan, “ tutur Kompol Suyoto. (Wan9)

Notasi :

BBT = Bunga Betania Tambunan

NW = Nila Wati

MS = Mei Samosir

R = Rosnah.

JS = Juli Siregar.

N = Natalia

S = Suryani

K = Kartini

SR = Sali Rahma

DS = Diana Silalahi

EP = Erni Pasaribu

MP = Meliana Purba

SM = Sari Manullang

BBSP = Bunga Basauli Sitorus Pane

HS = Herawati Simamora
Komentar Anda

Berita Terkini