MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

2 Jam Bersama Dandim 0824 Di K-Radio Jember

harian9.com author photo

JEMBER| H9
Hujan lebat pada Sabtu (22/12/2018) Pukul 20.00 WIB tidak menyurutkan Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar untuk menghadiri Undangan K-Radio FM Jember sebagai narasumber utama dalam dialog bersama pemandu siar dan jurnalis berpengalaman Aniek Jamadi.

Kedatangan Letkol Inf Arif Munawar disambut hangat oleh crew K-Radio dan langsung menuju ke studio siar yang telah ditunggu oleh Aniek Jamadi, setelah melakukan koordinasi sejenak acara langsung dimulai.

Acara dengan durasi selama 120 menit tersebut di bagi menjadi 4 bagian dan disela-sela tiap bagian diselingi oleh kumandang lagu-lagu.

K-Radio dengan stasiun siar Jl Danau Toba atau didaerah kawasan Kampus Universitas Jember dan Politeknik Negeri Jember merupakan debutan siaran radio FM tergolong baru di Jember namun memiliki konsep penyiaran yang mampu merangkul pendengar di kalangan pemuda dan kaum milenial di Kabupaten jember dan sekitarnya
.
Dialog yang berlangsung asyik tersebut Anik Jamadi mampu mengungkap berbagai strategi seorang Koamandan Kodim dalam menjalankan tugasnya baik sebagai Komandan Satuan Kewilayahan maupun sebagai bagian dari Forkopimda Kabupaten Jember.

Di antara pertanyaan yang disampaikan adalah bagaimana upaya Pemberian Batuan Pengamanan Pada Pemilu 2019, Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa dalam pengamanan Pemilu 2019 Kodim 0824 Jember secara total akan memberikan bantuan pengamanan kepada Polres Jember baik secara mobil maupun di pos-pos tertentu.

Lebih lanjut Letkol Inf Arif Munawar menegaskan bahwa tugas Kodim 0824 dan jajarannya ini sebenarnya dalam kesehariannya senantiasa melakukan langkah-langkah disamping dalam rangka kegiatan pembinaan teritorial sekaligus mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam pembangunan serta menghindarkan diri pada hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan, ketertiban dan lain-lain.   

Bahkan saat dipertanyakan mengapa TNI terlibat dalam kemanusiaan seperti penganggulangan bencana, pengamanan dan lain-lain, Letkol Inf Arif Munawar menegaskan bahwa tugas-tugas tersebut tentunya sesuai dengan amanat UURI No 34 Tahun 2004 bahwa tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diantaranya tugas kemanusiaan penanggulangan bencana, membantu  tugas-tugas Pemerintah Daerah.

Dalam penutupannya Letkol  Inf Arif Munawar menyampaikan himbauannya kepada masyarakat agar waspada bencana terkait perubahan musim di mana sering  hujan turun sangat lebat seperti sekarang ini, jaga persatuan dan kesatuan demi kondusiftas Kabupaten jember. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 

(Foto: Sis24)



Komentar Anda

Berita Terkini