MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

4060 KK Warga Bilah Hilir Korban Banjir Dievakuasi BPBD

Harian 9 author photo
Tim BPBD labuhanbatu melakukan Evakuasi warga korban banjir di Bilah Hilir (Thamrin Nasution) 


LABUHANBATU| H9
Sejak beberapa hari belakangan ini hujan turun dengan volume yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan air sungai Bilah menjadi meluap mengakibatkan  6 desa dan 2 Kelurahan di Bilah Hilir  mengalami banjir dan hasil  pantauan Harian9 Selasa (18/12/18) sore ketinggian air 1-2 meter.

Melihat kondisi dari rumah-rumah warga yang terendam air,untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhan batu, melakukan evakuasi ketempat yang aman dengan perahu karet.

Kepala BPBD Kabupaten Labuhanbatu, Sopyan Hasibuan SE. mengatakan kepada Harian9.com bahwa masyarakat yang dievakuasi ada sejumlah 4060 KK.saat ini sedang dilaksanakan dengan membawa keposko penampungan yang dilengkapi dengan Tim Medis untuk pemeriksaan kesehatan masyarakat bekerja sama Muspika Kecamatan Bilah Hilir.

Banjir ini bukan saja masuk kerumah warga tapi juga seperti rumah ibadah,sekolah ,sehingga murid-murid di SMP Negeri Bilah Hilir diliburkan juga beberapa sekolah lainnya.

"Belum ada menerima bantuan akibat banjir ini,sambil bertanya kepada Harian9 apakah memang tidak bantuan Pemkab Labuhanbatu, ujarnya Salah seorang ibu mengaku bernama Putri (Thn9)
Komentar Anda

Berita Terkini