MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

60 Unit Kerja Kemenkeu Raih Predikat WBK WBBM

harian9.com author photo

JAKARTA| H9
Sebanyak 60 unit kerja di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). 

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla didampingi oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin.

“Kenapa ada korupsi? karena layanan yang lambat dan sulit. Kalau pelayanan cepat dan bersih, pasti gratifikasi berkurang,” ujar Wapres Jusuf Kalla, saat memberikan sambutan di Golden Ballroom Hotel Sultan, pada Senin (10/12). Dalam kegiatan ini, 1 unit Satuan Kerja di lingkungan Kemenkeu berhasil meraih predikat WBBM yaitu Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotamobagu dan 59 unit Satuan Kerja di lingkungan Kemenkeu meraih predikat WBK. Dari 59 unit Satuan Kerja di lingkungan Kemenkeu yang meraih predikat WBK, 3 unit berasal dari Sekretariat Jenderal yaitu Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan, Pusat Analisis dan Harmoniasi Kebijakan, dan Pusat Sistem Informasi Teknologi Keuangan. “Untuk memcapai negara yang maju ialah bagaimana menggabungkan teknologi baru dengan entrepreneurship dengan layanan cepat dan bersih dari aparat kita,” pesan Wapres di akhir sambutan.

Dalam kegiatan ini Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menerima penghargaan pemimpin perubahan berkomitmen tinggi dalam penerapan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM. 

Selain Menkeu, terdapat enam pemimpin instasi pemerintah yang juga mendapatkan penghargaan, yaitu Ketua Badan Pemeriksa Keuangan, Ketua Mahkamah Agung, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Menteri Perindustrian, Jaksa Agung, dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar

Menkeu Sri Mulyani Indrawati menerima penghargaan pemimpin perubahan berkomitmen tinggi dalam penerapan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (Foto: kemenkeu)


Komentar Anda

Berita Terkini