MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, TNI Dan Polri Di Tanjung Morawa Gelar Patroli Sinergitas

harian9.com author photo

TANJUNG MORAWA| H9
Sebanyak 16 personel TNI dan Polri dari Koramil 16/Tanjung Morawa, Kodim 0201/BS Medan dan Polsek Tanjung Morawa menggelar patroli sinergitas di wilayah jajarannya, Rabu (13/12/2018) pukul 13.00 WIB. 

Patroli gabungan dengan kendaraan roda dua diikuti masing-masing delapan personel dari Koramil 16/Tj Morawa dan Polsek Tanjung Morawa. 

Patroli dengan sasaran objek-objek vital dan kediaman Tokoh-Tokoh penting di kawasan Kecamatan Tanjung Morawa ini dipimpin langsung Komandan Koramil 16/Tj Morawa, Mayor Kav Prima Wahyudi bersama Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Anggun Adhika Putra, SH, SIK. 

Di sela-sela kegiatan, Danramil 16/Tj Morawa, Mayor Kav Prima Wahyudi menjelaskan, partoli sinergitas TNI dan Polri ini sesuai dengan petunjuk Dandim 0201/BS Kolonel Inf Yudha Rismansyah yang bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama yang baik di antara TNI dan Polri, khususnya Koramil 16/Tj Morawa dengan Polsek Tanjung Morawa. 

"Jadi, dengan melakukan patroli bersama seperti ini, tidak saja sebagai upaya kita (TNI - Polri) membangun sinergitas yang lebih padu diantara aparat keamanan, tetapi juga sebagai upaya cipta kondisi pada warga masyarakat agar aman dan kondusif, di Kecamatan Tanjung Morawa," papar mantan Pasintel Kodim 0201/BS.

Kegiatan patroli sinergitas TNI - Polri ini dimulai dari Markas Polsek Tanjung Morawa - Jalan Besar Tamora Medan - kediaman Ibu Kemalawati - Simpang Kayu Besar - Jalan Pahlawan - Jalan Irian - Jalan Pembangunan - Lorong 2 dan Lorong 3 Kelurahan Pekan Tamora - Pasar Inpres - Kantor Pegadaian - Kantor BRI - Jalinsum Wilkum Kecamatan Tamora, dan finish di Markas Koramil 16/Tj Morawa.

Selama pelaksanaan kegiatan, tidak ditemukan adanya gejala atau hal - hal menonjol yang bisa memicu terjadinya gangguan kamtibmas maupun kejahatan lainnya. 

"Alhamdulillah, selama kegiatan semuanya berjalan aman dan terkendali sesuai dengan yang kita harapkan, dan dari kegiatan ini warga masyarakat merasa senang, sehingga memberikan apresiasai kepada kita," pungkas Mayor Prima mengakhiri. 

Kegiatan patroli sinergitas TNI - Polri di Tanjung Morawa ini ditutup dengan makan bersama yang melambangkan telah bersatu padunya antara personel TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Tanjung Morawa. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar 

Usai Patroli Sinergitas, Danramil 16/ Tj Mayor Kav Prima Wahyudi bersama anggotanya dan Kapolsek Tanjung Morawa AKP Anggun Adhika Putra, SH, SIK, bersama anggota makan bersama. (Foto: Joko Hendro)



Komentar Anda

Berita Terkini