Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Aster Kasad Berikan Arahan Peserta Apel Danramil dan Babinsa Kodim 0824

Harian 9 author photo

JEMBER| H9
Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2018 Kodim 0824 Jember saat ini Rabu (12/12/2018) sudah memasuki hari ke 3, untuk kegiatan hari ini sangat luar biasa karena mendapat kunjungan kehormatan dari Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayor Jenderal TNI Supartodi.

Kedatangan Aster Kasad Ke Jember merupakan rangkaian kegiatannya setelah melakukan Kunjungan Kerja ke Kodim 0822 Bondowoso kemarin (11/12/2018) kemudian sebelum kembali Ke Jakarta menggunakan Pesawat Garuda dari Bandara Noto Hadinegoro Jember beliau menyempatkan mampir ke Kodim 0824 untuk melihat langsung jalannya Apel Danramil dan Babinsa serta memberikan pengarahan kepada peserta.

Pada pukul 08.30 WIB Aster Kasad Mayor Jenderal TNI Supartodi memasuki Kodim 0824 Jember didampingi oleh Letkol Inf Rahman Staf Teritorial Aster Kasad, Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar dan kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, yang langsung menuju Aula PB Sudirman Jember untuk memberikan arahan kepada peserta Apel Danramil dan Babinsa.

Dalam pengarahannya Mayor Jenderal TNI Supartodi sebelum memberikan arahannya beliau meminta Babinsa untuk menyanyikan Mars Babinsa sebagai kebanggaan Babinsa, selanjutnya menyampaikan arahannya yang intinya terima kasih dan salut kepada Babinsa yang telah melaksanakan kompleksitas tugasnya dilapangan dan selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas serta Kepala Desa, sehingga sitruasi cukup kondusif hingga saat sekarang ini.

Untuk kesejahteraan Babinsa kita telah memberikan Uang Dukungan Babinsa dan itu silahkan dibuat laporan pertanggung jawaban yang baik karena itu permintaan dari kementrian Keuangan RI, buat laporan secara rinci dan benar misalnya untuk beli mie saat komunikasi sosial bersama masyarakat, untuk beli bensin dan lain-lain.

Keberadaan Babinsa harus mendapatkan perhatian oleh pimpinan kalau di Kodim tentunya Komandan Kodim bagi yang berpangkat Kopral  upayakan menjadi Bintara melalui Caba Regsus Babinsa apabila sudah memenuhi syarat umur yang ditentukan yaitu 41 tahun berpangkat Kopral bisa diusulkan mengikuti Caba Regsus Babinsa.

Sebelum mengakhiri arahannya Mayor Jengeral TNI Supartodi membacakan Puisi  yang menceritakan perjalanan anak sejak dalam kandungan hingga lahir ke dunia yang harus berbakti kepada orang tua utamanya Ibu sebagai malaikatnya, sehingga apapun jabatan dan pangkat kita harus selalu ingat dan berbakti pada orang tua.

Selanjutnya Mayor Jenderal Supartodi meninggalkan tempat acara dan langsung menuju Bandara Noto Hadonegoro untuk kembali ke Jakarta. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Sis24)



Komentar Anda

Berita Terkini