MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Babinsa Ampel Koramil 0824/23 Wuluhan Bersama Petani Kerja Bakti

harian9.com author photo

JEMBER| H9
Bertempat di lahan pertanian Dusun Kepel Desa Ampel Kec Wuluhan Kabupaten Jember dilaksanakan kerjabakti normalisasi saluran irigasi pertanian dalam rangka meningkatkan produksi pertanian.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (18/12/2018) Pukul 07.30 WIB tersebut dihadiri oleh Babinsa Ampel Serma Joko Prayitno  dan 37 orang masyarakat petani dengan sasaran mendalamkan saluran irigasi sepanjang 500 meter.

Saluran yang berada ditengah lahan pertanian terebut mengairi sekitar 26 hektare sawah petani yang selama ini debit airnya mengecil karena saluran irigasi tersebut mengalami pendangkalan sehingga perlu tindakan penalaman guna normalisasi pengairan irigasi sawah petani.

Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Pujianto membenarkan adanya kegiatan Babinsa bersama petani tersebut yang merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam pendampingan pertanian guna meningkatkan produksi pertanian dalam program ketahanan pangan.

Memang selama ini petani  ditempat tersebut mengalami kendala pengairan sehingga dilakukan kerjabakti yang dibantu langsung oleh Babinsa agar permasalahan pengairan tersebut dapat segera terselesaikan sehingga petani dapat meningkatkan produksi pertaniannya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Koramil melalui Babinsa jajaran Kodim 0824 yang selama ini mampu memotivasi produksi pertanian di Kabupaten Jember, karena Jember merupakan lumbung padi bagi Provinsi Jawa Timur.

"Keberadaan Babinsa selaku pelaksana pendampingan bersama Petugas Penyuluh Lapang (PPL) pertanian  tugasnya tidak hanya pada sektor pengolahan lahan pertanian untuk meningkatkan produksi pertanian, sehingga pengawalan ketersediaan pupuk, obat pertanian, pengairan irigasi bahkan  hingga penyaluran hasil panen pun mendapatkan pendampingan dari Babinsa bersama PPL tersebut, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani dan mewujudkan swasembada pangan nasional," pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 

(Foto:Sis24)


Komentar Anda

Berita Terkini