MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Babinsa Dampingi Kepala Desa Ngampelrejo Pada Musrenbangdes

harian9 author photo


JEMBER| H9
Bertempat di Balai Desa Ngampelrejo Kecamatan Jombang Kabupaten Jember pada Kamis 20/12/2018 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2019  yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Buari.

Hadir pada  Musrenbangdes tersebut diantaranya mendampingi Kepala Desa Buari Babinsa Ngampelrejo Sertu Kokok Adi Luberto, para Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Ibu-ibu PKK secara keseluruhan jumlah yang hadir 130 orang.

Pada kesempatan tersebut Buari menyampaikan selamat datang kepada pra hadirin sekalian dalam rangka Musrenbangdes kali ini diharapkan masyarakat benar-benar memiliki usulan pembangunan yang mampu diakses oleh anggaran desa Ngampelrejo  pada tahun anggaran 2019 nanti.

Sertu Kokok Adi Luberto saat berkesempatan memberikan kata sambutan mengajak masyarakat agar mencermati kebutuhan kebutuhan prasarana dilingkungannya masing-masing secara cermat yang nantinya  akan dibangun sesuai dengan kemampuang anggaran yang ada dan kalaupun belum terakses atau belum terealisasi pada tahun 2019 nanti tentunya kan diakses pada tahun-tahun berikutnya.

"Untuk itu pertimbangkan skala prioritasnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Ngamplerejo ini sekaligus sebagai prasarana aktifitas warga kesemuanya sehingga  pembangunannya benar-benar memberikan manfaat langsung kepada masyarakat luas", Kata Babinsa.

Acara dilanjutkan dengan diskusi bersama dalam rangka menyaring aspirasi dan usulan masyarakat sekaligus memutuskannya berdasarkan persetujuan suara terbanyak.

Danramil 0824/27 Jombang Kapten Kav Tri Harjono membenarkan adanya keghiatan Babinsa Ngampelrejo terebut sebagai bagian dari tugas Babinsa dalam mengawal dan membantu pemerintah desa dalam menjalankan pembangunan melalui musyawarah mufakat pada Musrenbangdes.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan kewilayahan Koramil Jajarannya termasuk Koramil 0824/27 Jombang khususnya yang dilakukan oleh Babinsa Ngampelrejo dalam menghadiri  serta memberikan saran dan arahan kepada jalannya Musrenbangdes.

Keberadaan Babinsa tersebut tentunya sebagai bagian dari aparat kewilayahan yang bertugas memberikan pertimbangan  secara strategis untuk kepentingan pertahanan wilayah dan secara sosial mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan tertib dan lancar serta memberikan azas manfaat yang lebih luas bagi masyarakat.Kata Letkol Inf Arif Munawar.( Sis24)

Komentar Anda

Berita Terkini