MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Berebut Sewa, Supir Angkot Ugal-Ugalan, 4 Pelajar Luka-luka

harian9.com author photo
 SERGAI| H9
Akibat dua supir angkot Rajawali ugal ugalan dijalan berebut penumpang/ sewa, satu angkot diantaranya terguling di Jalinsum Simpang Kuburan Cina Dusun IX Desa Firdaus atau KM 59 – 60 Medan – Tebingtinggi (dekat kantor PN Sei Rampah) Rabu (12/12/2018), siang 

Padahal sebelumnya angkot BK 1495 ZF yang disopiri M.Riski Ananda alias Ajo (21) warga Dusun 4 Desa Sei Rampah (Rampah kiri), sudah mempunyai penumpang 4 orang pelajar. Namun saat di depan kantor Bupati Sergai, angkot si Ajo tiba-tiba disalib sesama Rajawali BK 1102 MA yang disopiri Muhammad Ikhsan alias Peyek (18) warga Dusun 10 Desa Firdaus, bahkan sempat menyenggol kaca spion angkot si Ajo hingga pecah.

Merasa geram, si Ajo lalu mengejar angkot si Peyek yang sama-sama menuju kota Rampah. Tapi tak diberi jalan oleh si Peyek bahkan seperti disengajanya dipepet arah kekanan jalan, bahkan nyaris ke beram jalan kanan.

Saat berada di jalinsum Simpang Kuburan Cina Dusun IX Desa Firdaus atau KM 59 – 60 Medan – Tebingtinggi (dekat kantor PN Sei Rampah), bagian kanan belakang angkot yang disopiri Peyek dihantamkan ke sisi kiri depan angkot si Ajo. Akibatnyanya angkot yang disopiri Ajo oleng dan akhirnya terguling kesebelah kiri persis di badan jalan  sebanyak empat kali dan baru terhenti setelah rodanya terbalik keatas.  Masih baik, saat itu tidak ada kenderaan yang melintas dari arah berlawanan.

Mendengar suara benturan keras,warga yang berada di Pengadilan negeri dan Simpang KC Rampah langsung berhamburan ke TKP. Spontan menuju angkot Rajawali yang terguling,  diangkot khawatir ada penumpang yang terjepit. Sedangkan empat pelajar didalamnya berserakan keluar dari dalam angkot. Oleh warga segera dilarikan ke RS Sultan Sulaiman yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi.

Pelajar yang luka ringan yakni, Adi (18) murid SMK YPD Tebingtinggi, Rika Apriana (18)  warga Dusun VI Desa Sei Bamban kecamatan Sei Bamban dan Ayu Syahputri (18) warga Dusun 16 Gang Semut. 

Sementara Nisa Mawarni (18) mengalami luka dikepala hingga darahnya bercucuran,lecet dan lembam akibat benturan,sementara teman-teman satu angkotnya hanya mengalami luka lecet dan memar akibat benturan angkot. Rika Apriana dan ketiganya pelajar SMA kelas III yayasan Kartini Utama Sei Rampah

Si Peyek supir yang menyalib angkot si Ajo, usai kejadian langsung kabur dan menyerahkan diri ke Polsek Firdaus apalagi mengetahui imbangnya terguling ke badan jalan. Prosesnya saat ini langsung ditangani Unit Laka Polres Sergai dan kedua angkot Rajawali dan kedua sopirnya hingga berita ini dikirim masih diperiksa di Lantas Polres Sergai.

Parahnya lagi, kedua pemuda yang berstatus sopir Angkot Rajawali ini,ketika diperiksa ternyata masih memiliki SIM A Pribadi dan bukan SIM A Umum.(biets)



Komentar Anda

Berita Terkini