MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Hadiri Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun

harian9.com author photo

MEDAN,| H9
Personil Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru menghadiri Hari Cuci Tangan pakai sabun Sedunia yang jatuh pada, Selasa (18/12/2018) sekira pukul 09.00 WIB, di Kecamatan Wilayah Hukum Polsek Medan Baru.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan di setiap Kecamatan dengan lokasi Sekolah Dasar yang berada ditiap Kecamatan.  Adapun Kecamatan Medan Baru melaksanakan kegiatan di SD Percontohan Jalan Sei Petani Medan. 

Sedangkan Kecamatan Polonia melaksanakan kegiatan  di SD Angkasa Lanud Soewondo Jalan Polonia No. 99 Kelurahan Suka Damai Medan. 

Kegiatan tersebut dihadiri Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, Camat Medan Polonia  M. Agha Novrian S.STP, MSi, Danramil Medan Baru Lettu Arh  Edi Hutabarat, SH, Kepala Puskesmas UPT Medan Polonia, dr. Surya Pulungan M.Kes, Kapolsek Medan Baru diwakili Aiptu Fajar Halomoan Simangunsong, SH, seluruh Lurah, Kepala Lingkungan se kecamatan Medan Polonia dan perwakilan murid Sekolah Dasar se Jecamatan Medan Polonia. 

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk, mengkampanyekan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat,  dan salah satu indikator PHBS adalah mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. 

Dimana dengan melaksanakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir dapat menurunkan Diare 40 persen dan ISPA 20 persen. Sehingga kegiatan ini dikampanyekan ke masyarakat dari usia dini yakni, Sekolah Dasar. 

Kegiatan ini menghadirkan Dokter Cilik dari berbagai Sekolah Dasar yabg ada di Kecamatan Polonia dan dilanjutkan  demonstrasi cara mencuci tangan yang Benar. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar 

Bhabinkamtibmas Mewakili Kapolsek Medan Batu Aiptu Fajar Halomoan Simangunsong, SH, Danlanud Sewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey Dan Camat Medan Polonia M. Agha Novrian, S. STP, MSi Praktekan Cara Cuci Tangan Pakai Sabun. (Foto: Joko Hendro)







Komentar Anda

Berita Terkini