MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Bimtek Aplikasi E-Kinerja Bagi OPD Kabupaten Langkat

harian9.com author photo



LANGKAT| H9
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Langkat mengelar Bimbingan Teknis Penerapan Aplilasi E-Kinerja bagi Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Langkat, di ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Rabu 12/12/2018.

Bimbingan teknis yang dilaksanakan BKD Langkat dilaksanakan selama 2 hari tanggal 12-13 Desember 2018 yang diikuti 122 peserta dari 61 OPD.

Pelaksanaan Bimtek di menjadi dua kelompok yang diikuti masing masing hari pertama (12/12/2018) diikuti 62 peserta dari Dinas dan Badan dilingkungan Pemkab Langkat terdiri dari para Kasubag Umum dan Kepegawaiaan serta Staf pelaksana yang menangani pembayaran tunjangan perbaikan penghasilan.

Dan hari kedua diikuti 60 peserta para Kasubag Umum dan Kepegawaiaan serta Staf pelaksana yang menangani pembayaran tunjangan perbaikan penghasilan dari 23 Kecamatan yang ada di Langkat.

Bimtek Penerapan Aplilasi E-Kinerja bagi Organisasi Pemerintah Daerah dibuka Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, SH yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat dr Indra Salahuddin.

Kepala BKD Langkat Musti,SE,MSi dalam laporan pelaksanaannya menyatakan bimbingan teknis ini bertujuan memberikan bekal kepada aparatur sipil negara untuk memperbaiki dan mengontrol kinerjanya dengan E – Kinerja.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada pegawai negeri sipil untuk memperbaiki dan mengontrol kinerjanya. Dengan penerapkan aplikasi E-Kinerja diharapkan setiap pegawai negeri sipil mengetahui tugas dan beban kerja yang harus dikerjakan,” tutur Kepala BKD Langkat dihadapan peserta kegiatan.

Sementara itu Bupati Langkat dalam arahannya yang dibacakan Sekda Kabupaten Langkat menyatakan Pemerintah Kabupaten Langkat (Pemkab) memberikan tambahan penghasilan bagi PNS dan CPNS di Lingkungan Pemkab Langkat.

“Untuk kesejahteraan PNS Pemerintah Kabupaten Labgkat memberikan tambahan penghasilan kepada PNS dan CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat, tambahan penghasilan ini ditetapkan dalam Peraturan Bupati Langkat Nomor 39 tahun 2017,” tutur Sekdakab Langkat membacakan sambutan tertulis Bupati Langkat.

Dalam kegiatan bimtek penerapan E-Kinerja BKD Langkat melibatkan para narasumber dari Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian Direktirat Kinerja Aparatur Kepegawaian Negara. (hs9)
Komentar Anda

Berita Terkini