Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

BKD Umumkan 302 Pelamar CPNS di Paluta Yang Berhak Ikut SKB

Harian 9 author photo
Kabid pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Imran Affandi Siregar.(AKHIR S RAMBE)


PALUTA| H9
Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengumumkan secara resmi daftar pelamar yang dinyatakan lolos seleksi kemampuan dasar (SKD) dan berhak untuk ikut test selanjutnya yakni seleksi kemampuan bidang (SKB), Kamis (6/12).

Kepala BKD Paluta Hasan Basri Siregar melalui Kabid pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Imran Affandi Siregar mengatakan, sebanyak 302 orang peserta dinyatakan lolos SKD dan berhak untuk ikut tahapan selanjutnya yakni SKB.

Dikatakannya, jumlah tersebut merupakan hasil dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) setelah Pemerintah Pusat mengeluarkan kebijakan baru terkait kelulusan SKD CPNS 2018 ini yang dituangkan dalam Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) No 61 Tahun 2018. 

“Ada 302 orang yang dinyatakan lolos SKD dan dinyatakan berhak ikut test selanjutnya,” ujarnya.
Lanjutnya, jumlah tersebut sesuai dengan yang dilampirkan dalam pengumuman Pemkab Paluta nomor : 810/5733/2018 tentang hasil SKD penerimaan CPNS formasi khusus eks TH-K2 dan formasi umum dilingkungan Pemkab Paluta tahun 2018 yang datanya bersumber dari Panselnas yang bisa dilihat dan dibuka pada website www.bkd.padanglawasutarakab.go.id.

Katanya, peserta tersebut terdiri atas 2 kategori yakni peserta yang lolos SKD berdasarkan Permenpan RB nomor 37 tahun 2018 atau peserta yang memenuhi nilai ambang batas (passing grade) yang telah ditentukan (P1/L). Kemudian, peserta yang lolos SKD sesuai ketentuan peringkat (perengkingan) berdasarkan Permenpan RB nomor 61 tahun 2018 dan berhak untuk ikut SKB (P2/L).

“Ada yang lolos passing grade dikategorikan P1/L, dan lolos dengan peringkat terbaik atau perengkingan dikategorikan P2/L dan sama-sama berhak ikut test SKB,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk pelaksanaan test selanjutnya (SKB) akan dilaksanakan di Kodam I Bukit Barisan, Medan dengan jadwal yang belum ditentukan dan akan diumumkan secepat mungkin.

Kemudian, bagi pelamar yang dinyatakan lulus untuk ikut SKB dari formasi tenaga guru diharapkan membawa asli dan fotocopy sertifikat pendidik yang telah dilegalisir ke kantor BKD pada saat jam kerja tanggal 6-7 Desember.

“Pelaksanaan SKB akan digelar di Medan dan jadwal pelaksanaannya belum ditetapkan dan akan kita umumkan segera melalui website kita,” ungkapnya.

Masih menurut Imran, untuk informasi selanjutnya dan keterangan lebih lengkap dapat dilihat di website milik BKD Paluta yakni www.bkd.padanglawasutarakab.go.id. (Asr9)
Komentar Anda

Berita Terkini