MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

BPJS Ketenagakerjaan Kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Aceh Guna Kepatuhan Bagi Pemberi Kerja

harian9.com author photo
Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagut, Umardin Lubis bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Irdam berfoto bersama setelah penandatangan kerjasama Kejaksaan Tinggi Aceh


BANDA ACEH| H9
Penyelenggaraan program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan sebagai Badan yang ditunjuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial ketenagakerjaan bertangungjawab untuk memastikan seluruh pekerja di indonesia baik dari sektor formal atau informal ikut serta dan terlindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan. Salah satu upaya yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan adalah dengan melakukan kolaborasi dengan Kejaksaan Tinggi.

Kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Kejaksaan Tinggi Aceh ini merupakan perpanjangan dari kerjasama sebelumnya yang bertujuan untuk penagakan hukum dan peningkatan kepatuhan bagi pemberi kerja dalam upaya penyelamatan dan pemulihan keuangan negara.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagut, Umardin Lubis mengatakan masih banyak perusahaan dan pemberi kerja yang belum mendaftar program BPJS Ketenagakerjaan, dan ada juga perusahaan yang sudah terdaftar namun tidak mendaftarkan seluruh pekerjanya, tidak melaporkan upah sebenarnya, dan tidak ikut dalam seluruh program dari BPJS Ketenagakerjaan,katanya di Banda Aceh, Rabu (12/12/2018).

"Dengan terjalinya kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Kejaksaan Tinggi, diharapkan seluruh perusahaan dan pemberikerja dapat lebih patuh terhadap peraturan yang berlaku", harap Umardin.

Sementara itu,Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Irdam mengatakan “Kerjasama ini tidak saja kami nilai penting sebagai sarana untuk menjaga dan mempererat hubungan kedua lembaga, namun juga bermamfaat dalam mewujudkan kesamaan pandang terhadap upaya atau langkah yang diperlukan dalam penyelesaian persoalan Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara”,ungkapnya.

Irdam juga menambahkan selama periode Januari s.d. Oktober 2018 BPJS Ketenagakerjaan sudah menyerahkan sebanyak 229 (dua ratus dua puluh sembilan) Surat Kuasa Khusus (SKK) dengan realisasi penyerahan sebanyak 93 (sembilah puluh tiga) dalam upaya penyelamatan dan pemulihan keuangan negara, pungkasnya. (Jae9)
Komentar Anda

Berita Terkini