MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Bupati Paluta Terima Penghargaan Peduli HAM dari Yasonna Laoly

harian9.com author photo
Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP Msi terima penghargaan peduli HAM dan Pelayanan Berbasis HAM dari Menteri Yasonna Laoly dalam ranka memperingati Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-70 Tahun 2018 di Jalan HR Rasuna Said Kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/12). (IST)


PALUTA| H9
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia Yasonna Laoly berikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara melalui Bupati Andar Amin Harahap SSTP Msi karena dinilai peduli terhadap Hak Asasi Manusia (HAM). Penghargaan yang diberikan kepada sejumlah kepala daerah itu dianugerahkan dalam memperingati Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-70 di Jalan HR Rasuna Said Kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/12).

Acara tersebut dihadiri Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla didampingi Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP Msi yang langsung menerima penghargaan Peduli HAM dan Pelayanan Berbasis HAM itu mengatakan penghargaan yang diberikan langsung Menteri Hukum dan HAM itu didasari kepedulian Pemkab Padang Lawas Utara terhadap hukum dan hak azasi manusia meliputi atas hak hidup, hak mengembangkan diri, hak atas kesejahteraan, hak atas rasa aman dan hak perempuan.

Penghargaan itu sesuai dengan ketentuan dan berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: M.HH-01.HA.02.02 Tahun 2018 tentang Penetapan Kota/kabupaten peduli Hak Asasi Manusia. 

"Alhamdulilah reward peduli HAM sudah kita terima. Mudah-mudahan tahun depan Padang Lawas Utara dapat mempertahankan prestasi penghargaan peduli HAM dan Pelayanan berbasis HAM ini," harapnya.

Tambah Andar, penghargaan yang diterima Pemkab Paluta ini tidak terlepas dari peran serta seluruh stakeholder dan masyarakat. Dalam hal ini menurutnya, koordinasi dalam program rencana aksi Nasional telah berjalan dengan baik. Begitu juga dengan dukungan sistem penyampaian laporan yang memberikan nilai plus dalam pemenuhan kriteria sebagai kabupaten peduli HAM. (Asr9)
Komentar Anda

Berita Terkini