MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Bupati Tapsel Hadiri Milad Muhammadiyah ke-109 H

harian9.com author photo


Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu foto bersama dengan keluarga besar Muhammadyah saat menghadiri Milad Muhammadyah 109 H / 106 M di Ranting Muhammadyah Desa Aek Sabaon Kecamatan Marancar Kabupaten Tapsel, Jum,at (15/12). 


TAPSEL| H9
Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu, hadiri Milad Muhammadyah 109 H / 106 M di Ranting Muhammadyah Desa Aek Sabaon Kecamatan Marancar Kabupaten Tapsel, Jum,at (15/12)   

Dalam acara tersebut, dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadyah (PWM) Sumatera Utara Dr. Abdul Hakim Siagian, Wakil Komisi IX DPR-RI DR Salaeh Partaonan Daulay, Anggota DPRD Tapsel OK Hazmi Siregar, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadyah (PDM) Kabupaten Tapsel Zul Fahmi, S.Pd. SH, MH, MA dan pengurus, serta warga Muhammadyah se Kabupaten Tapsel.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengajak kepada seluruh umat muslim agar mampu menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin. Di samping itu kita jadikan Al-Quran dan Hadist sebagai pedoman hidup sambil tetap mempelajari perkembangan terkini berbagai ilmu modern. Sebab Iptek dan Imtaq harus berjalan beriringan agar hidup kita sehat secara jasmani dan rohani.

 Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu bersama Ketua PDM Kabupaten Tapsel Zul Fahmi, S.Pd. SH, MH, MA saat menghadiri Milad Muhammadyah 109 H / 106 M di Ranting Muhammadyah Desa Aek Sabaon Kecamatan Marancar Kabupaten Tapsel, Jum,at (15/12). (Foto : Riswandy)

Terkait dengan pelaksanaan Milad Muhammadiyah, Bupati Syahrul mengungkapkan, selama satu abad lebih Muhammadiyah telah mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia dan Muhammadiyah juga telah banyak melahirkan tokoh pejuang yang berani melawan penjajahan Belanda dan Jepang pada masa itu.

“ Muhammadiyah masa kini tentu berbeda dengan masa lalu. Terlebih bagi para generasi muda Muhammadiyah khususnya. Tantangan dan rintangan berat akan dihadapi ke depan. Untuk itu, teruslah memperkuat diri dengan iman dan taqwa agar para generasi muda dapat menjadi penerus dan pengemban amanah para tokoh Muhammadiyah sebelumnya, ” kata Syahrul.

Sebagai salah satu organisasi Islam terbesar, Muhammadiyah telah menunjukan berbagai bukti konkrit dalam pembangunan negeri dan kemajuan Islam di Indonesia. Ini terlihat telah banyaknya organisasi sayap Muhammadyah yang berdiri di Kabupaten Tapsel

“ Mudah-mudahan dengan niat yang tulus ikhlas, Muhammadiyah akan tetap dan terus memberikan warna dan dinamika dalam kemajuan berbangsa dan beragama di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tapsel, ” harapnya.

Atas nama Pemkab Tapsel, Bupati Syahrul mengucapkan selamat Milad Muhammadiyah yang ke- 109 H / 106 M, dengan harapan dan doa, semoga apa yang telah dilakukan oleh persyarikatan Muhammadiyah selama ini bisa menjadi ciri masyarakat untuk membawa Kabupaten Tapsel ini kepada yang lebih baik, bermartabat, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“ Jadikan momentum Milad Muhammadiyah ini untuk melakukan instrospeksi diri, sudah seberapa jauh persyarikatan Muhammdiyah turut membangun Tapsel dan membesarkan Muhammadiyah, “ tuturnya.

Sebelumnya, Ketua PDM Kabupaten Tapsel Zul Fahmi, S.Pd. SH, MH, MA merasa sangat bahagia karena dapat bertatap muka dan bersilaturahim dengan pengurus Wilayah, pengurus daerah, pengurus cabang dan pengurus Ranting serta keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Tapsel.

“ Saya berharap kiranya Muhammadiyah bersama komponen masyarakat, bersama ormas Islam yang lain, dapat bersinergi dan memberikan kontribusi dalam pembangunan Kabupaten Tapsel, “ “ ucapnya. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini