Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Bupati Tapsel Serahkan Kunci RLH Program BSPS Kepada 48 Warga

Harian 9 author photo
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu menyerahlan kunci RLH Program BSPS kepada perwakilan warga penerima manfaat di Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel, di Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel, Sabtu (15/12). (Foto : Riswandy)

TAPSEL| H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu menyerahlan kunci Rumah Layak Huni (RLH) Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Tapsel kepada 48 warga penerima manfaat di Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel, Sabtu (15/12).

Penyerahan kunci RLH tersebut berlangsung di aula Kantor Camat Kecamatan Batang Angkola, dihadiri  tokoh masyarakat Batang Angkola Hamdan Nasution, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Abdul Saftar Harahap, Kadis Sosial Tapsel Nurdin Pane, Ketua Harian KONI Tapsel Zunaidi, Kabag Humas/Protokol Isnut Siregar dan undangan lainnya.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, bahwasanya terwujudnya RLH ini berkat tingginya perhatian pemerintah yang memberikan fasilitas kepada warganya di Kabupaten Tapsel.

“ Program ini juga merupakan bagian butir ketiga Nawa Cita pemerintahan kabinet kerja dibawah Pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia melalui program sejuta rumah termasuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, “ ujar Syahrul.

Syahrul berpesan, kepada keluarga penerima manfaat pantas bersyukur atas adanya bantuan tersebut, yang cara mensyukurinya dengan merawat baik bangunan tersebut agar tetap menjadi hunian yang sehat, aman, nyaman.

“ Selain itu, apabila kesejahteraannya sudah meningkat agar tidak lalai menunaikan kewajibannya seperti membayar PBB yang nantinya dikembalikan lagi kepada masyarakat melalui program pembangunan, “ tuturnya.

Sementara itu Kadis Perumahan dan Permukiman Kabupaten Tapsel Harpan Siregar dalam laporannya mengatakan, ada sebanyak 48 unit RLH yang sebelumya tidak layak huni kini telah direhabilitasi, terdiri dari 34 unit di Desa Sitampa Simatoras dan 14 unit lagi di Desa Janji Manaon, Kecamatan Batang Angkola.

“ Anggarannya murni atau subsidi dari APBD Kabupaten Tapsel TA 2018. Setiap unit penerima manfaat dibantu Rp15 juta, dengan rincian, Rp13,4 juta untuk bahan bangunan dan Rp1,6 juta untuk upah tukang. Sedangkan untuk tambahan dana menyelesaikan unit RLH permanen dengan ukuran bervariasi itu di talangi sendiri oleh si penerima manfaat, “ rincinya.

Sedangkan Camat Kecamatan Batang Angkola Taufik R Lubis mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tapsel, karena program BSPS sudah mengurangi hunian tidak layak direhab menjadi layak huni (permanen) di wilayah kerjanya.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini