MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Dandim 0824 Ambil Apel Sekaligus Berikan Materi Pada Apel Danramil dan Babinsa

harian9.com author photo



JEMBER| H9
Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2018 Kodim 0824 Jember yang akan dilaksankan selama 3 hari pada hari ini memasuki hari ke-2, Apel Pagi diambil langsung oleh Penanggung Jawab Latihan Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar.

Dalam sambutan pada apel pagi tersebut Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa kegiatan Apel Danramil dan Babinsa ini merupakan tindak lanjut dari Apel Darem dan Dandim terpusat yang telah diikutinya beberapa waktu yang lalu.

Dengan tujuan untuk mempertajam pengetahuan dan wawasan prajurit satuan Komando Kewilayahan dalam melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial diwilayah tanggung jawabnya masing-masing, yang harus diturunkan kesatuan jajaran hingga ketingkat Babinsa.

Usai mengikuti Apel pagi seluruh Peserta Apel Danramil dan Babinsa yang terdiri dari 27 Danramil, 4 Danpos Ramil serta 270 Babinsa memasuki ruangan untuk menerima materi dari Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, pada intinya terkait Hubungan Sinergitas TNI Dengan Apara t Terkait Yang dilindungi Undang-undang.

Keberadaan Kerjasama atu sinergitas TNI dengan Aparat Terkait tersebut misalnya Terkait Program Ketahanan Pangan Nasional dengan pendampingan pertanian yang sedang kita laksanakan, Program pengendalian perkembangan penduduk  dengan Sosialisasi KB dan Bakti Sosial Pemasangan Kontrasepsi gratis bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Keluarga Berencana (BP3AKB) dan lain-lain

Sinergitas tersebut tentunya berpedoman pada UURI No.34 Tahun 2004 Tentang TNI  Pasal 7 terkait Tugas Pokok TNI terutama yang menyangkut tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diantarnya membantu pemerintah dan pemerintah daerah dalam menjalankan program-program pemerintah yang secara struktural hingga ke tingkat desa. Kata Letkol Inf Arif Munawar.

Pada hari ke 2 ini peserta akan diberikan berbagai materi diantaranya Meningkatkan Kapabilitas Danramil dan Babinsa Dalam Komunikasi Sosial, Penyelesaian masalah dengan melihat tipologi wilayah dan lain-lainnya. (sis24)
Komentar Anda

Berita Terkini