MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Dandim 0824 Mewakili Bupati Pada Perayaan Natal Bersama Dewan Musyawarah Antar Gereja Jember

harian9.com author photo




JEMBER| H9
Pada Jum’at 28/12/2018 Pukul 17.00 Wib bertempat di Edelwiss Grand Balroom Hotel Cempaka Jember dilaksanakan Perayaan Natal Bersama yang diselenggarakan oleh Dewan Musyawarah Antar Gereja Jember.

Perayaan Natal Bersama seperti ini di Jember selalu dilaksanakan dalam setiap tahunnya dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan diantara umat kristiani itu sendiri dengan mengundang seluruh pejabat Forkopimda Jember.

Pada Perayaan Natal Bersama kali ini Bupati Jember dr Hj Faida MMR yang berhalangan hadir mendelegasikan pembukaan perayaan natal bersama kepada Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar untuk mewakilinya.

Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Ketua Dewan Antar Gereja Jember Ignatius Sumarwiyadi dan para perwakilan dari gereja-gereja sekitar 3000 orang.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian baru dilaksanakan sambutan-sambutan diantaranya Sambutan dari Panitia oleh Bapak Handoyo yang menyampaikan bahwa perayaan Natal Bersama ini dimaksudkan untuk mempererak rasa kebersamaan antar umat Kritiani di Kabupaten Jember, bahkan dalam rangka menghormati kebhinekaan sebagian jemaah menggunakan pakaian daerah.

Selanjutnya sambutan Ketua Dewan Antar Gereja Jember IgnatiusSumarwiyadi yang pada intinya menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Jember, Komandan Kodim 0824 serta Bupati Jember karena selama ini kita merayakan Natal beliau hadir ditengah-tengah kita memberikan rasa aman dan nyaman saudara-saudara kita beribadah.

Kamudian dalam sambutan tertulis Bupati Jember yang dibacakan oleh Letkol Inf Arif Munawar pada intinya menyampaikan salam hormat dan salam bahagia penuh damai kepada umat Kristiani dalam Perayaan Natal ini, semoga benar-benar membawa kedamaian bagi Umat Kristiani di Kabupaten Jember.

Pada Perayaan Natal kali ini kita sungguh dihadapkan dengan keprihatinan kita terhadap bencana alam yang melanda negeri ini, sehingga banyak saudara-saudara kita yang menderita lahir maupun batin, melalui memonetum ini kita sangat menyadari bahwa adanya perbedaan suku, agama dan latar belakang sosial bukanlah suatu penghalang dalam mempererat persatuan dan kesatuan atau empati kita, demikian halnya dengan saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah bencana, tentunya apa yang mereka rasakan sepatutnya kita merasakan juga karena kita adalah satu bangsa yaitu Bangsa Indonesia.

Berkaitan dengan Perayaan natal Bersama kali ini sungguh menggambarkan persatuan da kesatuan Umat Kristiani yang dilandasi oleh konsep cinta damai, sehingga masing-masing individu tentunya membuang jauh-jauh kebencian, keangkuhan dan egoisme yang sangat tidak menguntungkan ditengah kompleksnya permasalahan masyarakat dinegeri ini.

Atas nama Pemerintah Kabupaten jember saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada segenap umat Kristiani yang telah berperan aktif dalam meabangun Jember yang kita cintai bersama, khususnya dalam memberikan kontribusi  bagi terwujudnya solidaritas dan kerukunan antar umat beragama.

Usai kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember menyampaikan bahwa Perayaan Natal Bersama seperti ini menggambarkan betapa terpeliharanya rasa persatuan dakesatuan dikalangan umat Kristiani sendiri, betapa mereka sangat menyadari akan perbedaan internal maupun eksternal yang tidak menghalanginya untuk tetap bersatu.

Untuk itu selaku Komandan Kodim saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jember yang hingga saat ini mampu memelihara kondusifitas Kabupaten jember, dilandasi dengan kesadaran kebersamaan dalam keberagaman semoga kondusiftas Jember dapat selalu terjaga. Pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)

Komentar Anda

Berita Terkini