MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Devita : Beasiswa Tidak Termasuk Tuk Mahasiswa AK

Harian 9 author photo


ACEH TAMIANG| H9
Hasil verifikasi penerima beasiswa 2018, secepatnya di tahun 2019 akan langsung diberikan", ungkap Agusliayana Devita, S.STP.MSi Kepala Bagian Kesra Sekdakab Aceh Tamiang, ketika ditemui para Wartawan diruang kerjanya. Kamis (13/12/2018).

"Seluruh syarat penerimaan beasiswa telah terpenuhi, diantaranya surat keterangan tidak mampu dari Datok Penghulu (Kepala Desa-red), ada juga surat keterangan dari keluarga penerima bantuan dari Pemerintah, surat pernyataan dari Mahasiswa bahwa tidak menerima bantuan beasiswa dari tempat lain, dan terakhir penandatanganan fakta integritas.

"Untuk membantu kegiatan tersebut, dari pihak Universitas yang ada di Aceh turut memberikan surat tentang beberapa Mahasiswa penerima beasiswa. "Dipastikan tidak ada penyelewengan anggaran, karena semua uang akan dikirim langsung ke rekening para Mahasiswa.

Devita menambahkan,"penerima beasiswa Diploma 3 dan Strata 1 berjumlah 1271 orang, menerima sekitar Rp. 750.000, Strata 2 (S2) 61 orang, menerima Rp.1.450.000, S3 sebanyak 2 orang menerima Rp.4.850.000", terangnya.

"Untuk tahun ini kami harus bekerja extra, karena tanpa anggaran operasional dalam kepengurusan beasiswa tersebut, namun itu sudah menjadi tugas dan harus diselesaikan dengan baik.

"Harus menjadi catatan, bahwa beasiswa tersebut tidak termasuk untuk Mahasiswa Akademi Komonitas (AK) yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang dan untuk mereka, kami tidak tahu posnya berada di Dinas mana", tegas Devi. ( Dani9)
Komentar Anda

Berita Terkini